Kamis, 21 Februari 2019 |
Wisata & Budaya

H Al Haris Meng-Apresiasi Pagelaran Seni dan Kreatifitas Pemuda Tabir Raya

Sabtu, 20 Agustus 2016 11:16:19 wib
Bupati Merangin H Al Haris membuka Pagelaran Seni Kreatifitas Pemuda Tabir Raya

JAMBIDAILY BUDAYA-Pagelaran seni merupakan ajang kreativitas pemuda. Melalui pagelaran seni, para pemuda dapat mengembangkan berbagai kreativias dan talentanya, sehingga Kabupaten Merangin akan semakin kaya dengan seni dan budayanya.

Pagelaran Seni Tabir Raya rencananya akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2016 dengan menyelenggarakan lomba berbagai cabang seni, mulai dari tari-tarian, lagu-lagu daerah, musik tradisional sampai karya-karya seni lainnya.

‘’Melalui pagelaran seni ini, tidak ada generasi muda kita yang tidak mengenal seni dan budaya daerahnya. Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini,’’ungkap Bupati Merangin H Al Haris, saat membuka acara Pentas Seni Tabir Raya, Jumat 19 Agustus 2016  di halaman Kantor Camat Tabir.

Berbagai ide kreatif para pemuda seperti yang dilakukan Persatuan Mahasiswa Tabir (PMT) dan Organisasi Siswa (OSIS) Tabir Raya dengan menggelar pagelaran seni seperti ini, harus didukung semua pihak.

"Terkadang diakui bupati, para pemuda diminta untuk membuat suatu kegiatan saja sulit, nah ini ide menggelar pagelaran seni itu justru muncul dari pemuda itu sendiri.  Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya,"tambah Bupati.

Bupati berharap kegiatan ini akan menjadi agenda even tahunan Tabir Raya.  Melalui berbagai kreativitas seni pemuda akan terhidar dari pengaruh bahaya narkoba, pungkas Bupati.(*)


Penulis   : Teguh
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top