Selasa, 19 Juni 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris Minta Gratiskan Pendidikan Untuk Anak Yatim

Minggu, 17 Mei 2015 17:36:06 wib
Bupati Merangin Saat menghadiri Isra'Miraj di Lubuk Bumbun, Minggu (17/05)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Bupati Merangin H Al Haris (17/05) memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bersama warga Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir.  Menariknya acara itu digelar di areal pembangunan Pesantren Miftahussalam.

Di bawah bangunan seadanya itu, bupati sangat mendukung dibangunnya pesantren tersebut.

"Kalau untuk dunia pendidikan, jangan ragu lagi, lanjutkan saya nanti saya bantu,"ujarnya memberi semangat.

Saat ini lanjut bupati benteng keimanan di kalangan generasi muda harus dikuatkan, salah satu caranya dengan memperbanyak  fasilitas pendidikan seperti pesantren. Semakin banyak jumlah pesantren semakin baik.

Lebih-lebih sekarang ini diakui bupati pengaruh bahaya narkoba telah menjamur di Kabupaten Merangin. Anak harus mendapatkan perhatian serius dari para orang tua, agar jangan terjerumus ke pengaruh Narkoba.

Pada kesempatan itu bupati berpesan kepada para pengurus Pesantren Miftahussalam untuk menggratiskan biaya pendidikan bagi anak yatim piatu yang menimba ilmu di pesantren tersebut.

"Tolong perhatikan anak-anak yatim piatu karena itu menjadi tugas kita bersama. Bebaskan anak yatim piatu dari biaya pendidikan, termasuk biaya makan minumnya,"pinta Bupati.

Tampak hadir pada acara yang menghadirkan penceramah Buya Tengku Iskandar itu, Ketua Tim Pemekaran Tabir Raya H Zakaria Saleh, Camat Margo Tabir, para kepala desa dan para tokoh agama dan para tokoh masyarakat setempat.

Buya Tengku Iskandar mengajak para jemaah yang hadir untuk terus mempertebal keimanan dengan rutin mengerjakan shalat lima waktu.

 ‘’Pondasi keimanan adalah hal yang penting untuk membentengi diri,’’terangnya.

Dipenghujung acara bupati memberikan bantuan puluhan Al Quran dan dana pribadi untuk memulai pembangunan Pesantren Miftahussalam. Bantuan itu diterima salah seorang pengurus pembangunan pesantren.

Usai acara bupati sempat meninjau proyek bronjong sepanjang 200 meter bantuan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus. Proyak itu sangat penting bagi warga setempat, karena sebagian bantaran sungai di desa tersebut longsor diterjang air. (jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top