Sabtu, 25 Januari 2020 |
Advetorial

H Al Haris Optimis Samisake 2015 Tuntas dan Tepat Sasaran

Kamis, 10 September 2015 05:49:53 wib

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris yang semakin kompak dengan Wabup H A Khafid Moein, yakin program Samisake 2015 akan tuntas pada akhir tahun ini. Tidak hanya tuntas, tapi juga tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Memasuki triwulan tiga ini serapan program Samisake akan terus kita tingkatkan,’’ujar Bupati, usai memimpin rapat koordinasi dan eveluasi program Samisake Kabupaten Merangin triwulan III di Aula Bappeda, Selasa lalu (08/09).

Bupati juga telah mengintruksikan kepada seluruh camat untuk fokus pada program tersebut, sehingga tidak ada kecamatan yang tidak tuntas melaksanakan program andalan yang dicanangkan HBA-Fachrori Umar itu sampai akhir tahun 2015.

Program Samisake di Kabupaten Merangin merupakan salah satu program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi, dalam mewujudkan visi ‘Jambi Emas 2015’.

Program ini sangat membantu menggairahkan perekonomian masyarakat dan sangat dirasakan warga miskin di Kabupaten Merangin. Tak heran bila masyarakat Merangin sangat berterimakasih kepada HBA.

Beberapa program dan kegiatan program Samisake yang dilaksanakan di Kabupaten Merangin diantaranya, program bedah rumah, beasiswa, UMKM, Jamkesda, pelatihan, ternak sapi, Posyandu, sumur gali, kendaraan roda tiga, pengadaan alsintan.

Tidak hanya itu, program listrik masuk desa dan drainase serta pengembangan ekonomi kerakyatan serta peningkatan mutu sumberdaya manusia khususnya pendidikan dan kesehatan.

Program HBA ini secara nyata telah berdampak terhadap penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Merangin. Berdasarkan data BPS Kabupaten Merangin, selama dua tahun terakhir, angka kemiskinan di Merangin terus mengalami penurunan.

"Pada tahun 2013 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Merangin mencapai sebanyak 28.344 jiwa atau 9,50 persen, angka itu pada tahun 2014 menurun menjadi 25.259 jiwa atau 8,65 persen,’’jelas Bupati.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top