Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

H Al Haris: PPNPN Merangin Bakal di BPJS-kan

Rabu, 25 November 2015 22:55:25 wib
Bupati Merangin, H Al Haris membuka sosialisasi BPJS bersama PPNPN

JAMBIDAILY MERANGIN-Memberi jaminan kesehatan bagi para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam lingkungan Setda Merangin, Bupati Merangin H Al Haris bakal mendaftarkan para PPNPN ke program perlindungan BPJS Kesehatan.

"Nanti semua tenaga PPNPN itu akan kita masukan dalam program BPJS, sehingga apabila mereka sakit tidak lagi dipusingkan dengan biaya berobatnya. Untuk itu hari ini kita undang BPJS,’’ungkapnya didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi membuka acara sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam lingkungan Setda Merangin, Rabu (25/11), di aula utama Kantor Bupati Merangin.

Dijelasakannya, hingga saat ini PPNPN berjumlah 204 orang, terdiri dari pegawai kontrak pramusaji, kearsipan, administrasi serta pengantar surat.

Kebijakan pengelolaan fasilitas kesehatan dalam program jaminan kesehatan nasional, merupakan tanggungjawab bersama, antara Pemerintah Pusat dan Daerah, Kementrian Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Hal ini sesuai dengan peraturan presiden Republik Indonesia nomor 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan. Tujuannya agar pengelolaan fasilitas kesehatan dapat dioptimalkan oleh setiap peserta dalam memperoleh manfaat jaminan kesehatan.

Badan penyelenggara jaminan sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan Undang Undang nomor 40 tahun 2004 dan Undang Undang nomor 24 tahun 2011.

"Saya harap rencana ini akan mampu memberikan motivasi bagi tenaga PPNPN untuk lebih rajin lagi,’’harap Bupati.

Selain itu lanjut bupati, apabila kinerja tenaga PPNPN sudah meningkat, bupati juga berencana meningkatkan honornya. Namun apabila ada tenaga PPNPN yang tidak bisa meningkatkan kinerjanya dan malas-malasan lebih baik mengundurkan diri saja.(jambidaily.com/HMS/TEG)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top