Selasa, 11 Desember 2018 |
Peristiwa

H Al Haris Resmikan Proyek Fisik Dana Desa 2017, Seluruh Desa di Kecamatan Margo Tabir

Selasa, 30 Januari 2018 16:29:01 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (Senin, 29/1/18) meresmikan proyek fisik yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2017, se-Kecamatan Margo Tabir

Acara peresmian dipusatkan di Pasar Kampung Enam Desa Sumber Agung. Pada acara itu, dipajang foto-foto seluruh proyek fisik dari masing-masing desa se-Kecamatan Margo Tabir.

‘’Jadi para Kades jangan terjebak dengan pembangunan yang diminta oleh sekelompok orang dan untuk kepentingan segelintir orang. Pembangunan yang dilakukan harus bermanfaat bagi seluruh warga desa,’’ujar Bupati.

Dalam membangun desa, kepentingan pemuda juga harus diperhitungkan. Selain itu, jangan hanya membangun secara fisik, pembangunan mental masyarakat juga harus dipenuhi.

‘’Silahkan Kades membuat anggaran untuk insentif guru mengaji dan guru-guru PAUD. Kegitan Karang Taruna juga mesti diperhatikan, sehingga penggunaan dana desa benar-benar maksimal,’’terang Bupati.

Proyek-proyek fisik yang diresmikan bupati itu, dari Desa Tanjung Rejo terdiri dari pembangunan draenase, pagar makam, gapura desa, jembatan jalan produksi pertanian, jalan setapak dan pengerasan jalan.

Dari Desa Tegal Rejo proyek fisik pembangunan Gedung PAUD/TK, draenase, box cuilvert, tambal sulam jalan desa, pagar lapangan, gapura kantor desa, sumur bor dan wc kantor desa.

Pembangunan fisik di Desa Suko Reja meliputi pembangunan draenase, sumur bor, rehap kantor desa, gorong-gorong, tambal sulam jalan desa, pembangunan pos kambling dan saluran pembuangan air.

Di Desa Lubuk Bumbun dibangun rehap jalan produksi pertanian, draenase, jalan produksi pertanian, gorong-gorong, jalan produksi pertanian Sungai Tambang, penimbunan jalan baru dan pembukaan jalan baru pertanian.

Sedangkan pembangunan fisik di Desa Sumber Agung meliputi, pembangunan draenase, ruko desa enam pintu, box beton di empat titik dan pembangunan lapangan volly.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top