Senin, 23 April 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris Tutup Jambore Pramuka Tabir Selatan

Senin, 18 Desember 2017 17:37:11 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tabir Selatan, Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu malam (17/12), menutup kegiatan Jambore Pramuka yang digelar selama tiga hari di Lapangan Bola Desa Mekar Jaya.

Dikatakan bupati, Jambore Pramuka yang diikuti para pelajar SLTP dan SLTA itu, merupakan menggemplengan anggota Pramuka. Anggota Pramuka harus lebih mandiri dan tangguh dalam kepribadiannya.

‘’Banyak manfaat yang bisa diambil dari pelaksanaan Jambore Pramuka ini. Anak yang terbiasa dengan kegiatan Pramuka akan cenderung menjadi anak yang mandiri dan tangguh,’’ujar Bupati.

Usai menutup kegiatan Jambore Pramuka itu, bupati menyalami satu persatu peserta jambore. Bupati juga sempat memeriksa kesehatan anak-anak, karena saat jambore berlangsung tenda peserta diguyur hujan lebat.

‘’Kita sangat bersyukur sekali karena anak-anak peserta Jambore Pramuka ini, semua dalam kondisi sehat. Memang cuaca tidak bisa ditebak, sehingga anak-anak gagal menghidupkan api unggun,’’terang Bupati.

Meskipun demikian, bupati menegaskan kegiatan Jambore Pramuka yang telah dilakukan berlangsung lancar dan sukses. Kegiatan yang digelar di sebelah Gedung SMP Negeri 17 Merangin tersebut, menjadi agenda tahunan Tabir Selatan.

Pada kesempatan itu, bupati sempat memantau kondisi gedung SMP Negeri 17 Merangin yang perkarangannya sangat luas. Bupati bersama rombongan juga melakukan Shalat Magrib berjemaah di Mushola sekolah itu.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top