Jumat, 24 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

H Al Haris Tutup MTQ ke-2 Tingkat Desa Danau

Jumat, 10 November 2017 13:45:34 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Setelah berlangsung selama sepekan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 tingkat Desa Danau Kecamatan Nalotantan pada Kamis malam (9/11/17), secara resmi ditutup Bupati Merangin H Al Haris.

Acara penutupan MTQ yang dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kabag Kesra dan Kabag Humas tersebut, berlangsung meriah.

‘’Saya bangga dengan warga Desa Danau dan petugas penyuluh agama disini yang telah bekerja dengan baik. Buktinya MTQ yang menjadi agenda tahunan desa, sudah berlangsung dua kali di desa ini,’’ujar Bupati.

Bupati mengharapkan desa yang belum menyelenggarakan MTQ, segera melaksanakan NTQ sebagai agenda tahunan desa. Melalui MTQ itu lanjut bupati, dapat mempertebal keimanan masyarakat.

Seluruh masyarakat dan pemudanya lewat MTQ itu, saling mengangungkan Al Quran. Mempelajari dan mengamalkan kandungan isi Al Quran sebagai petunjuk kehidupan.

‘’Saya harapkan pengajian antara Magrib dan Isya berlangsung ramai di desa ini, sehingga seluruh warga meramaikan masjid. Gema Subuh juga harus dilakukan dengan beramai-ramai Shalat Subuh berjemaah di masjid,’’pinta Bupati.

Pada kesepatan itu bupati menerangkan, sejak 2015 anggaran pembangunan desa jumlahnya sudah sangat lumayan. Kades sudah bisa membangun desanya sendiri, ditambah kucuran ADD dari APBD Merangin.

Bupati juga berencana merenovasi totol keberadaan Gedung Puskesmas Pembantu yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Selain itu bupati juga telah nemperjuangkan agar Desa Danau ada sinyal telepon seluler.

Sedangkan untuk jalan dari Desa Aurduri sampai ke Desa Danau, bupati juga merencanakan akan dibangun permanen pada tahun anggaran 2018. ‘’Saya minta Dinas PU segera tenderkan semua jalan ke desa, sehingga pembangunan di desa nantinya bisa cepat dinikmati masyarakat,’’tegas Bupati.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top