Selasa, 16 Oktober 2018 |
Politik

H Bakri: Keterbatasan APBD, Bupati Terpilih Harus "Jemput Bola"

Kamis, 25 Mei 2017 20:52:40 wib
Anggota DPR RI H Bakri menghadiri pelantikan tiga pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih

JAMBIDAILY POLITIK-Ditengah keterbatasan APBD dan pemenuhan realisasi sejumlah program dan visi yang dicanangkan sebelumnya, para Bupati Terpilih harus inten melakukan pendekatan ke Pemerintah Pusat (Jemput Bola-red).

"Sudah jelas anggaran (APBD) kita terbatas, maka harus lakukan pendekatan ke Pemerintah Pusat.  Saya selaku anggota DPR RI dapil Jambi, selalu siap mengawal setiap usulan dari pemerintah kabupaten,"ungkap anggota DPR RI, H Bakri, terkait pelantikan tiga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Provinsi Jambi baru ini.

Dia berharap, dengan intensitas para kepala daerah tersebut mengajukan program ke sejumlah kementrian, maka pembangunan di Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun akan mendapat kucuran APBN melalui kementrian yang ada.

"Keterbatasan anggaran, bupati dan wakil bupati terpilih, harus intens melakukan pendekatan pendekatan ke pemerintah pusat,dalam hal ini kementrian terkait, untuk mendapatkan dana dalam membangun,"pesan politisi PAN ini.

Sekedar informasi, Senin (22/05/2017), tiga pasangan bupati terpilih hasil pilkada 15 february 2017 lalu, secara resmi dilantik oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Dan beberapa dari bupati dan wakil bupati sudah melakukan serah terima jabatan dengan plt sebelumnya.

Setelah dilakukan serah terima jabatan, saatnya para bupati bergerak cepat,untuk memulai mewujudkan visi misi yang disampaikan saat kampanye lalu.

Kehadiran H Bakri selaku anggota DPR RI dalam pelantikan tersebut, sebagai wujud dukungan politik dan komitmen untuk selalu siap berkomunikasi, berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Provinsi Jambi.(*)


Laporan   : L Amri

KOMENTAR DISQUS :

Top