Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi

H. Bakri: Pembangunan Rusunawa di Tanjabtim Terus Dikebut

Senin, 22 Oktober 2018 07:59:13 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), terus dikebut oleh pihak rekanan.

Proyek pembangunan Rusunawa ini merupakan program Dirjen Perumahan Rakyat RI dan diperuntukkan bagi ASN golongan dua yang belum memiliki rumah hunian. Proyek itu diproyeksikan rampung diakhir Tahun ini.

Anggota DPR RI H.Bakri Mengatakan, progres pembangunan Rusunawa di Kabupaten Tanjabtim tahun 2018 berjalan dengan baik. Meski demikian, ia mengaku ada sedikit kendala terkait masalah bahan.

"Kemarin saya kesana pembangunan nya cukup bagus, memang ada kendala ya sedikit ya kendala masalah bahan kemarin ada ketinggalan sedikit beberapa persen,"kata H. Bakri kepada media usai menghadiri paripurna HUT kabupaten Tanjabtim ke-19 (21/10/2018).

Ia menekankan, agar pihak rekanan segera mengejar sedikit ketinggalan beberapa persen kegiatan tersebut. Hal itu mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

"Tapi pada saat saya tinjau kemarin itu saya berharap supaya dikejar, karna bagaimanapun ini kita tidak mengetahui kondisi cuaca,"ucapnya.

Mega proyek tersebut, menggunakan anggaran bersumber dari APBN tahun 2018 sebesar miliaran rupiah. Dan pengawasan penuh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Rusunawa ini dibangun satu tower tiga lantai. Adapun jumlah Kamarnya antara 38 sampai 40 Pintu, dengan Type rumah 28.

Rusunawa berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare milik Pemkab Tanjabtim. Lokasi nya berada tepat di depan pasar Kamis, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top