Kamis, 15 November 2018 |
Politik

H Bakri Puji Peran "Kartini-Kartini" Desa Purwodadi

Minggu, 23 April 2017 21:12:45 wib
H Bakri foto bersama anggota PKK Desa Purwodadi Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjabbar

JAMBIDAILY POLITIK-Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi, H Bakri memuji peran para ibu-ibu Desa Purwodadi, Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam kiprah membangun ekonomi keluarga.

Ini sejalan dengan nilai-nilai perjuangan RA Kartini yang telah berjuang untuk kemajuan kaum wanita Indonensia.

Sejak diluncurkannnya program dana desa di era pemerintahan presiden Jokowi-JK, desa mendapat kesempatan seluas luasnya dalam pembangunan.

"Pembangunan tidak hanya pada bidang infrastruktur semata.  Juga mendorong kreatifitas dan peran ibu-ibu rumah tangga dalam mendukung ekonomi keluarga melalui usaha-usaha kreatif,"papar politisi senior PAN Jambi ini.

Dia meng-apresiasi kepemimpinan Kades Purwodadi, dalam pengelolan dana desa telah melibatkan kreatifitas kaum perempuan desanya.  Para ibu-ibu dibawah naungan istri kepala desa, dibuatkan kelompok menjahit, dengan mengambil anggaran dana desa.

"Hal seperti ini harus terus dibina, selain menambah kegiatan ibu rumah tangga, ini bagus juga untuk membantu perekonomian keluarga,"pujinya, saat berkunjung ke Desa Purwodadi, baru-baru ini.

Dari pertemuan dengan ibu-ibu Desa Purwodadi, mereka mengaku melalui kegitan pembinaan usaha jahit menjahit, saat ini telah dapat memenuhi kebutuhan desa.

"Saat ini untuk keperluan seragam kegiatan desa mereka, tidak perlu lagi memesan ke kota atau daerah lain.  Tentu dengan biaya yang lebih rendah dan memberi hasil bagi ekonomi rumah tangga ibu-ibu yang mengikuti usaha tersebut,"pungkas anggota DPR RI dua periode ini.(*)


Laporan    : L Amri
Editor       : Hery FR

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top