Senin, 18 Desember 2017 |
Politik

H. Bakri Sepakati Ide Zulkifli Hasan Menggelar Bimtek Legislator PAN se-Indonesia

Jumat, 22 September 2017 14:02:38 wib
Photo: capture/rakyatjambi.co

JAMBIDAILY POLITIK - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh anggota DPR RI, DPRD  Propinsi dan kabupaten/kota di Hotel Mercure Ancol 21 September kemarin.

H. Bakri anggota DPR RI yang hadir dalam kegiatan bimtek ini, sepakat ide dan gagasan yang dilakuka  ketua umum PAN Zulkifli Hasan. 

“Kegiatan ini sangat baik karena juga menjadi wadah mempererat jalinan silaturahmi sesama kader PAN,” ungkap Bakri.

Menurutnya ini juga merupakan bagian dari meluruskan sejarah, artinya tidak semua begitu paham kejadian sebenarnya, dengan adanya kegiatan sisipan nonton bareng 30 s PKI, tentunya juga menambah wawasan untuk kader itu sendiri.

Temu legislatif di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (21/09) melalui Pembukaan bimtek yang diikuti legislator PAN dari seluruh Indonesia itu dibuka dengan kegiatan nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S/PKI.

Film berdurasi empat jam karya sutradara Arifin C Noer itu sengaja dimasukkan sebagai agenda pembukaan. Tujuannya untuk kembali mengingatkan masyarakat akan bahaya komunis yang sempat merongrong RI pada 30 September 1965.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat membuka bimtek dan temu legislatif itu mengatakan, kepentingan partainya memutar kembali film yang sempat menjadi kontroversi di awal reformasi itu demi mengingatkan generasi muda tentang peristiwa kelam pada 1965. Sebab, banyak anak muda yang belum mengetahui tragedi kelam dalam perjalanan sejarah RI itu.

”Ideologi (komunis) ini sudah kalah di mana-mana, tapi ini penting untuk mengingatkan anak-anak muda,” ujarnya.

Meski film itu masih menjadi kontroversi, Zulkifli tetap meyakini bawah PKI memang memberontak. Karena itu, katanya, generasi muda harus mengetahui fakta pemberontakan PKI.

”Misal ada kepentingan itu biasa. Kalaupun ada film baru untuk generasi milenial saya setuju, tapi durasinya jangan panjang-panjang,” ujarnya. (rjc)

 

Sumber: rakyatjambi.co

KOMENTAR DISQUS :

Top