Kamis, 21 Februari 2019 |
Hukum - Pendidikan & Teknologi

H Sy Fasha: Cegah Anak Dari Kekerasan dan Narkoba

Rabu, 14 September 2016 21:14:57 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Walikota Jambi, H Sy Fasha ME, meminta semua elemen masyarakat ikut aktif mencegah tindak kekerasan dan penyalagunaan narkoba pada anak.

"Peran serta dan perhatian masyarakat sangat penting dalam mencegah tindak kekerasan anak dan narkoba,"ingatnya, saat acara puncak  Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 Tingkat Kota Jambi, Rabu 14 September 2016 di halaman Balaikota Jambi.

Diharapkan para orang tua sadar bahwa anak, diibaratkan sebagai kertas putih yang harus dibina dan dididik dengan baik.

"Melalui perayaan hari anak ini, kita sebagai orang tua di ingatkan kembali bahwa ada anak-anak disekeliling kita yang harus diperhatikan. Karena selama ini kita kerap sibuk dengan pekerjaan sehinggga terhadang kurang memperhatikan anak,"harapnya.

Pada 2017 mendatang, Kota Jambi sudah masuk pada Kota Layak Anak dan Kota Sehat. Ada banyak indikator yang menjadi tolak ukur. Diantara nya banyaknya taman Kota dan perokok yang dibatasi.

"Kita himbau juga kepada orang tua untuk tidak merokok didepan anak. Kita harus memberikan perlindungan kepada anak,"ujarnya.

Ada kekhwatiran para pendidik, sering terjadi kriminalisasi terhadap para tenaga didik.

"Mudah-mudahan apa yang dikawatirkan oleh para guru semoga tidak terjadi, Khususnya dikota Jambi ini,"tegas Wako.

Kegiatan puncak Hari Anak 2016 ini, berlangsung meriah, diisi pertunjukan oleh anak didik dan kehadiran pendogeng dan pemerhati anak, Awang Prakoso, dan artis Miqdad Prakoso.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, Kadis BPPKB, SKPD dan Forkompinda.(*)

Penulis    : M Chandra H
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top