Sabtu, 17 November 2018 |
Wisata & Budaya

H Sy Fasha: Pemkot Bakal Optimalkan Tugu Pers Sebagai Icon Kota Jambi

Senin, 01 Februari 2016 09:18:56 wib
Tugu Pers Provinsi Jambi (ft: google.co.id)

JAMBIDAILY WISATA-Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap peran dan fungsi pers, Walikota Jambi, H Sy Fasha akan membenahi fungsi tugu pers yang berada di kawasan Murni, menjadi salah satu icon wisata dan ruang terbuka Kota Jambi.

"Meski saat ini masih merupakan asset Pemprov, kita akan lakukan rehabilitasi dan melengkapi tugu pers sebagai area terbuka dan icon Kota Jambi,"jelas Walikota saat bersilaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, di rumah dinasnya, Minggu sore (31/01).

Secara administrasi, pihak Pemkot telah menyurati Pemprov Jambi, agar tugu pers tersebut diserahkan menjadi asset Kota Jambi sehingga dapat dipeliahara dengan baik sebagaimana fungsinya.

"Nanti akan kita pasang wi-fi, agar memberi manfaat kepada masyarakat.  Kita akan rawat dan rehab menjadi icon kota Jambi,"jelas Walikota yang turut didampingi Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar.

Walikota berharap, dalam upaya percepatan pembangunan Kota Jambi, Pemkot dan pers dapat bersinergi sesuai peran dan fungsinya.

"Kita siap menerima masukan teman-teman pers.  Kalaupun ada pemberitaan yang bersipat kontrol agar dilakukan konfirmasi terlebih dahulu ke kami agar pemberitaan jadi berimbang,"harapnya.

Secara khusus, Walikota sangat ingin menghadiri undangan dan mengikuti berbagai kegiatan peringatan Hari Pers Nasional 2016 (HPN-2016) di lombok.  Namun sayangnya, kegiatan tersebut bersamaan dengan keberangkatan dirinya bersama keluarga melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci.

"Saya akan wakilkan ke Kabag Humas untuk hadir.  Dan titip pesan saja melalui utusan PWI Jambi yang menghadiri HPN 2016 untuk menyampaikan kondisi dan upaya pembangunan yang dilakukan Pemkot Jambi.  Sebagai sumbangsih, secara pribadi membantu tambahan biaya akomodasi Rp 20 juta,"pungkasnya.

Menanggapi upaya optimalisasi keberadaan tugu pers tersebut, Ketua PWI Provinsi Jambi, Drs H Mursyid Songsang, menyambut baik upaya Walikota tersebut.

"PWI Provinsi Jambi menyambut baik upaya pak Wali.  Kami juga telah menyampaikan persoalan ini ke pihak Pemprov Jambi."

Keberadaan tugu pers di Jambi ini merupakan salah satu momentum penting keberhasilan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah HPN 2012 lalu.

"Saat HPN 2012 di Jambi, ada beberapa hal penting yang dihasilkan, MoU Kapolri-Dewan Pers dan pendirian tugu pers,"jelas Alumnus Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XVIII Lemhannas RI tahun 2012 ini.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2016 PWI Provinsi Jambi, Saman Spt, mengucapkan terima kasih atas perhatian Walikota Jambi terhadap keikutsertaan utusan Jambi pada HPN 2016 di Lombok.

"Kami atas nama Panitia Pelaksana HPN 2016 PWI Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas partisipasi pak walikota.  Untuk ke HPN 2016 di lombok, PWI Provinsi Jambi memberangkatkan 30 orang utusan.

Silaturahmi berlangsung penuh keakraban dan diisi diskusi terkait perkembangan dan pembangunan Kota Jambi.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top