Minggu, 21 Oktober 2018 |
Hukum

H Triman Penuhi Panggilan, GKMJ Dorong Penyidik Periksa Dewan

Senin, 03 Agustus 2015 09:37:23 wib
Tim Satgassus Kejagung RI Periksa proyek jalan yang diduga bermasalah di Tebo (jambidaily.com/ART/Doc)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Sempat mangkir, akhirnya Bos PT Tembesu Jaya (PT.TJ) H.Sutriman (H.Triman) memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung-RI).

Ketua Tim C Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kejagung-RI Reinhard Tololiu,SH,MH melalui wakilnya Hendra Syarbaini,SH,MH saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, kemarin, membenarkan, H.Sutriman datang penuhi panggilan penyidik Kejagung, Rabu (29/07) lalu di Jakarta,"terangnya.
 
"H Sutriman saat dalam pemeriksaan tidak ada didampingi sama siapapun. Ya, saya yang meriksa,"tegas Hendra.

Aktifis Gerakan Keadilan Masyarakat Jambi (GKMJ), Febry Timoer, dikonfirmasi, Minggu (02/08),mengatakan, bahwa dengan datangnya H.Triman penuhi panggilan untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Kejagung, adalah langkah awal Tim Satgassus juga harus berani melakukan pemeriksaan terhadap dewan.

Tidak mungkin anggaran proyek paket 10 dan 11 turun dari langit atau timbul begitu saja jika tidak ada keterlibatan dewan dalam penganggaranya.  Apalagi nilainya cukup fantastis puluhan miliar rupiah, nilai Febry.

"Ya penyidik Kejagung wajib panggil dan periksa dewan juga dong,"ingat Febry.

Dalam pemberitaan sebelumnya Direktur PT.Tembesu Jaya (PT.TJ) H.Sutriman yang mangkir dari panggilan jaksa penyidik Kejagung-RI beberapa waktu lalu terkait statusnya sebagai saksi terhadap Bos PT. Bungo Tanjung Raya (PT.BTR) Hasoloan Sitanggang yakni rekanan Paket pengaspalan Jalan didesa Ma.Niro kecamatan Tujuh Koto pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Reinhard menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menjadwal ulang untuk pemanggilan H.Sutriman 'tegasnya. (jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top