Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

H Zumi Zola Tantang Siswa SMA 3 Tebo Rebut Bea Siswa

Kamis, 13 Oktober 2016 06:46:10 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama Siswa SMA 3 Tebo

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Gubernur Jambi H Zumi Zola menantang siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo untuk memperebutkan bea siswa yang telah dipersiapkan Pemprov Jambi.

"Provinsi Jambi mempunyai 15 ribu bea siswa untuk siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi, mari kita tingkatkan prestasi belajar, raih kesempatan bea siswa ini. Siapa yang berprestasi, itu kita bantu,"ungkap Zola, saat mengunjungi SMA Negeri Tebo, Rabu 12 Oktober 2016.

Sekolah ini merupakan sekolah tertua dan banyak mempunyai sejarah.  Telah banyak alumni SMA negeri 3 menjadi orang yang berhasil di Provinsi Jambi.

"Salah satunya, Alfen Stony, lulusan terbaik SMA negeri 3, menjadi ADC Gubernur Jambi saat,"ungkap Zola memberi spirit.

Kedepan, persaingan tingkat ASEAN, bukan lagi antara bangsa sendiri, untuk itu,  para siswa harus siap bersaing dengan cara meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dengan negara luar.

"Salah satunya melalui pendidikan, untuk menghadapi persaingan dunia kerja di masa datang."

Gubernur Zola juga mengingatkan, ancaman dari penyalagunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan siswa.

“Sekali saja memakai narkoba masa depan kita bisa hancur,”tegas
Zola.

Sementara itu, dalam sesi wawancara dengan sejumlah awak media, H Zumi Zola menyampaikan, Kunjungannya ini dalam rangka pengalihan wewenang SMA dan SMK dari kabupaten ke provinsi untu mengetahui persoalan dan informasi serta kendala apa saja  yang sangat dibutuhkan oleh sekolah.

“Dari sekian banyak sekolah yang kita datangi dan mendegarkan keluhan kepala sekolahnya yaitu kebanyakan kurangnya ruang kelas, banyak labor yang dijadikan ruang kelas, sedangkan labor juga dibutuhkan untuk kelas lain,” kata Zola.

Untuk itu, pihaknya menjelaskan kepada kepala sekolah untuk membuat proposal apa-apa saja yang perlu dibantu atau diperbaiki  untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo Syarand Arifanjasa melaporkan, ditengah animo pelajar untuk masuk ke SMA 3, masih terkendala daya tampung kelas untuk belajar.

Untuk itu pihaknya sangat mengharapkan bantuan pembangunan gedung baru yang bertingkat tiga dilahan sekolah tersebut.  SMA Negeri 3 telah banyak meraih prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Pada  bulan september yang lalu pelajar SMA negeri 3 meraih Film dokumenter pendek terbaik dan sutradara Film pendek tingkat nasional,”terang Syarand.

Usai peninjauan di SMA Negeri 3 Tebo, Gubernur dan rombongan meninjau sekolah SMK Negeri 1 Tebo.

Kedatangan Gubernur Zola ke SMA Negeri 3 dan SMK 1 Tebo ini didampingi oleh Pj. Bupati Tebo Agus Sunaryo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita berserta kepala SKPD terkait Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo.(*)

Penulis   : Sapra Witani HMS
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top