Kamis, 16 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya

HA Khafid Moein: Satrio PKJM, Wadah Generasi Muda Jawa-Merangin

Minggu, 04 September 2016 15:13:17 wib
PemotonganNasi Tumpeng Pengukuhan Pengurus Satrio PKJM

JAMBIDAILY BUDAYA-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Merangin H A Khafid Moein yang juga Pembina Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM), mengukuhkan para pengurus Satrio PKJM dan anggota keharmatan PKJM.

Keberadaan Satrio PKJM itu sebagai wadah generasi muda Jawa-Merangin, untuk mengembangkan kemampuan dalam berkesenian dan meningkatkan pengetahuan budaya asal usul mereka.

‘’Melalui wadah ini,  bila para generasi muda ini berkumpul, tidak hanya menyanyi dan berdendang lagu-lagu Jawa saja, tapi juga membicarakan hal-hal penting, misalnya tentang asal-usul budaya Jawa dan peningkatan ekonomi serta bidang-bidang lainnya,’’ujar Wabup, saat pengukuhan Pengurus  Satrio PKJM, baru ini di Kediaman Ketua Umum PKJM.

Wabup mengharapkan kepada para pengurus Satrio PKJM yang didominasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, bisa banyak berbuat untuk masyarakat.

Bagi PNS yang tinggal di pedesaan, bisa membantu manajemen pengelolaan dana desa. Begitu juga para pengurus Satrio PKJM PNS yang berdomisili di kota, bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mesosialisasikan berbagai kebijakan Pemerintah kepada masyarakat.

"Berbuatlah yang terbaik meskipun dengan perbuatan terkecil dan janganlah berbuat banyak jika hanya menjadi keresahan orang,’’tegas Wabup mengakhiri sambutannya pada acara yang berlangsung meriah tersebut.

Sebelumnya, Wabup mengukuhkan secara resmi, Mustakim sebagai Ketua Satrio PKJM, Wakil Ketua I Suparjo, Wakil Ketua II Sabar, Wakil Ketua III Joko, Wakil Ketua IV Harry, Sekretaris Nurul dan Bendahara Midiyana.

Sementara itu, Kajari Merangin, Dandim 0420 Sarko, Kalapas Merangin, Kabulog Merangin, Kepala BRI Merangin, Kepala Bank Mandiri dan beberapa pejabat yang hadir, langsung dikukuhkan sebagai anggota kehormatan PKJM.(*)
 
Penulis   : Teguh (Humas)
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top