Sabtu, 25 Januari 2020 |
Wisata & Budaya

Habiskan Milyaran Rupiah, Gedung Balai Adat Tanjabbar Belum Berfungsi

Kamis, 01 September 2016 20:05:34 wib
Gedung Balai Adat Tanjabbar di Kuala Tungkal

JAMBIDAILY BUDAYA-Meski telah diresmikan sejak 2012 lalu, Gedung Balai Adat yang barada dijalan Prof.Dr.Sri Sudewi Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi,  terksesan mubazir dan belum dipergunakan sebagaimana fungsinya.

Padahal bangunan tersebut telah menguras anggaran negara hingga milyaran rupiah.  Dan diperuntukkan untuk tempat berkumpul, bermusyawarah dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, budaya hingga keagamaan, hajatan perkawinan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Bangunan itu sudah lama selesai bahkan sudah diresmikan. Namun, sampai saat ini belum juga difungsikan juga. Kalau dibiarkan, pasti bangunannya akan cepat rusak bahkan jadi "sarang hantu"ungkap warga Kuala Tungkal, Endang, kepada jambidaily.com, Rabu 31 Agustus 2016.

Dia menyayangkan, jika gedung Balai Adat ini tidak dipungsikan juga, lama kelamaan semacam itu kondisinya tidak menutup kemungkinan gedung itu akan dimanfaatkan orang tidak bertanggungjawab sebagai tempat kegiatan bermaksiat saja.

“Coba lihat, cat dinding yang sudah kabur, banyaknya sampah dan adanya sarang laba-laba yang timbul membuat suasana pemandangan yang sedikit tidak bagus dipandang.  Ini akibatkan gedung Balai Adat ini tidak terawat," tambah Endang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari instansi terkait, terkait terbengkalainya gedung tersebut.(*)

Penulis    : Reza Hariyanto
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top