Jumat, 21 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Hah...Bantuan Biskuit Sekolah Ditemukan di Posko Pemenangan Cagub Jambi ???

Rabu, 12 Agustus 2015 06:29:15 wib
Sejumlah awak media temukan biskuit sekolah di posko dan dibagikan tim pemenangan salah satu Cagub Jambi

JAMBIDAILY BANGKO-Biskuit Sekolah yang merupakan Bantuan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) ke sekolah-sekolah melalui Dewan  Perwakilan Rakyat (DPR) RI,  diduga dimanfaatkan oleh salah satu Calon Gubernur (Bacagub) Jambi.

Dugaan ini terpantau sejumlah awak media di Merangin, karena bantuan yang seyogyanya diserahkan kepada instansi pemerintahan terkait seperti Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Merangin atau pun Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten  Merangin untuk selanjutnya di serahkan kepada sekolah-sekolah, justru ditumpuk dan dibagikan oleh tim pemenangan calon Gubernur Jambi periode  2016-2021 Zumi Zola Zulkifli ke sekolah-sekolah dengan mengatasnamakan bantuan sang Cagub.

“Kami diberikan bantuan biskuit sekolah dari pak Bustami tim keluarga ZZZ, katanya dari ZZZ,” ungkapnya salah satu Kepsek yang minta namanya tidak ditulis kepada sejumlah awak media, Selasa (11/08).

Menanggapi dugaan tersebut, Tim keluarga Cagub ZZZ Bustami Salim, saat di konfirmasi sejumlah awak media, Selasa (11/08), mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari kemenkes RI melalui DPR RI pak Handayani untuk di berikan kepada sekolah-sekolah.

“Ini bantuan dari Kemenkes RI melalui DPR RI pak Handayani, di berikan kepada sekolah- sekolah, dan saya disini sebagai tim keluarga ZZZ,” ujarnya.

Terpisah Anggota DPR RI Komisi X Handayani membantah kalau biskuit sekolah tersebut di bagikan mengatasnamakan salah satu calon Gubernur Jambi ZZZ dan tidak benar adanya peletakan biscuit tersebut di posko tersebut.

“Itu tidak benar, posko ZZZ kan di sebelahnya, ruko itu kan punya saya,” singkatnya.

Sementara itu di tanyakan terkait dengan proses administrasi yang di lakukan di posko tersebut membenarkan adanya bantuan biscuit sekolah yang di letakan di posko ZZZ yang di peruntukan kepada setiap sekolah.

“Kenapa tidak boleh, memangnya kalau di posko HBA boleh, wajarlah, itu kan dulu tim saya semua,”  tandasnya.

Lebih lanjut Handayani menyebutkan bahwa dirinya sudah mengkoordinasikannya kepada pihak dinas instansi terkait untuk membagikan biscuit tersebut, namun pihak Disdik menolak untuk membagikannya.

“Sebelumnya saya sudah serahkan kepada Disdik Merangin, awalnya mau, tapi sekarang tidak mau,” terangnya.(jambidaily.com/NZR)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top