Senin, 22 Oktober 2018 |
Politik

HAMAS Resmi Pimpin Merangin, Setelah Dilantik Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar

Senin, 24 September 2018 10:28:47 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pasangan Bupati Merangin terpilih H Al Haris – H Mashuri (HAMAS), resmi memimpin Kabupaten Merangin masa bakti 2018-2023. Ini setelah pada Sabtu (22/9) keduanya dilantik Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

Pada acara pelantikan yang berlangsung meriah di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi tersebut, H Fachrori Umar minta kedua putra terbaik Merangin ini, bersatu mengemban tugas dengan baik, sampai berakhirnya masa jabatan.

‘’Laksanakanlah  tugas dengan sebaik mungkin, sesuai dengan tanggungjawab dan amanat yang diberikan. Percepat pembangunan di Merangin dan sejahterakan masyarakatnya,’’pinta H Fachrori Umar.

Usai acara pelantikan, H Al Haris mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Jambi yang telah menyempatkan waktu melantiknya dan juga kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

‘’Acara pelantikan ini berlangsung karena kondisi Kabupaten Merangin yang kondusif dan aman, dari sebelum sampai berakhirnya pemilihan kepada daerah di Bumi Tali Undang Tambang Teliti,’’terang H Al Haris.

Terkait kinerja yang akan dilakukan lanjut bupati incumbent ini, sudah banyak agenda kerja yang menunggu. Dijelaskan H Al Haris ada persoalan penting yang harus secepatnya diselesaikan di Merangin.

Persoalan itu, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan perambahan hutan. Untuk aksi PETI saat ini terang H Al Haris, sudah jauh berkurang. Hal ini dapat terlihat di tepi jalan dari Bangko menuju Kerinci.

‘’Dulu di tepi sepanjang jalan itu, banyak sekali alat berat beroperasi untuk PETI. Sekarang coba lihat, eks areal PETI itu telah kami jadikan sawah yang menguning,’’jelas H Al Haris.

Sedangkan untuk perambahan hutan juga sudah berkurang, bahkan beberapa hari lalu pelakunya sudah ada yang ditangkap. Untuk perambahan hutan tersebut, diakui bupati memang harus terus dikontrol.

Pada acara pelantikan pasangan bupati Merangin itu, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris. Pelantikan ketua TP PKK Merangin itu dilakukan oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Rahima Fachrori.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top