Jumat, 22 November 2019 |
Peristiwa

Hangat, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Jambi

Selasa, 15 Oktober 2019 22:45:04 wib
JAMBIDAILY PERISTIWA - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, sambut hangat kunjungan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Selasa (15/10/2019) siang, di kantor DPRD Provinsi Jambi.

Ketua PWI Provinsi Jambi, H Riduan Agus Dpt, bersama Para pengurus PWI yang hadir diantaranya, sekretaris Hery FR, Wakil ketua Bidang Organisasi Yasmin Simamora, Wakil Bidang Pembelaan Wartawan Paisal Kumar, Wakil Bidang Kesra Muhtadi Putra Nusa, dan Wakil Bidang Daerah Amrizal. Lalu, Ketua Dewan Kehormatan Bus SyafriZal, Bendahara Arwani, Ketua SIWO Erwin, Ketua UKW Nalon Siadari dan Penasehat Arif Syuriansyah.

Selain bersilaturahmi, dalam audiensi yang berlangsung santai itu juga membahas berbagai agenda PWI Provinsi Jambi dan bersinergi program. Diantaranya mengundang kehadiran Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada acara syukuran renovasi Kantor PWI Provinsi Jambi yang rencananya digelar pada awal November 2019 mendatang.

‘’Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang begitu hangat. Pertama tama kami mengundang bapak Ketua DPRD hadir dalam acara syukuran renovasi kantor PWI Provinsi Jambi yang rencananya digelar pada November nanti,’’ kata H Riduan Agus.

Selain itu, wartawan senior yang biasa dipanggil Pak Haji ini juga menyampaikan beberapa agenda PWI. Diantaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Dan juga agenda nasional, Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada Februari 2020 dan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) yang rencananya digelar pada Juni 2020.

Pada kesempatan itu, Riduan Agus menyampaikan kurangnya perhatian dari pemerintah, terutama Pemprov Jambi terhadap agenda HPN dan Porwanas. Padahal dua agenda PWI tingkat nasional itu selalu dihadiri Presiden Indonesia. ‘’HPN ini merupakan agenda penting. Agenda nasional yang selalu dihadiri bapak presiden. Menteri dan seluruh kepala daerah diundang. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, kita PWI Provinsi Jambi, merasa kurang adanya dukungan dari pemerintah,’’ kata Riduan.

Dia berharap agenda HPN dan Porwanas ini masuk dalam mata anggaran di APBD Provinsi Jambi. Sebab, ini bukan hanya agenda PWI tapi sudah menjadi agenda nasional. ‘’Pada zaman Gubernur pak HBA kita selalu mendapat dukungan dana dari pemprov. Tapi dalam beberapa tahun terakhir tidak ada sama sekali. Kami berharap bapak ketua DPRD bisa mensupport agenda ini,’’ kata wartawan senior yang mendapat gelar tokoh pers dari Dewan Pers ini.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengaku mendapat kehormatan dikunjungi dan bisa bersilaturahmi dengan Pengurus PWI Provinsi Jambi. Menurut Edi, dia sangat paham dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWI. ‘’Saya sudah lama dan banyak bergaul dengan kawan-kawan wartawan. Saya pun sadar bisa seperti sekarang atas dukungan dari kawan-kawan wartawan,’’ kata politisi yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Jambi ini.

Oleh sebab itu, Edi berjanji akan membantu dan sensupport kegiatan kegiatan PWI. Termasuk memperjuangkan anggaran untuk agenda HPN dan Porwanas. ‘’Saya akan berusaha sebisa mungkin. Saya juga pastikan akan hadir pada acara syukuran renovasi kantor PWI Provinsi Jambi,’’ tegasnya.

Pada kesempatan itu, Edi juga mengungkapkan beberapa agendanya untuk memperbaiki citra DPRD Provinsi Jambi. Menurut dia, itu tidak mudah. Tapi selaku pimpinan dewan dia mengajak semua anggota DPRD Provinsi Jambi, tidak lagi menggunakan cara-cara lama yang berisiko berurusan dengan hukum.

‘’Saya tidak mau seperti yang sudah-sudah. Saya akan berusaha merubah citra dewan. Pokoknya tidak ada lagi cara-cara seperti yang lama. Yang sudah terjadi ya sudah lah,. Kedepannya kita akan bekerja demi rakyat. Karena itulah kita dipilih duduk di sini,’’ pungkasnya.

Selain membahas agenda-agenda penting, audiensi itu juga dibarengi dengan ngobrol-ngobrol santai. Beberapa pengurus PWI juga memberikan masukan dan saran kepada ketua DPRD. Diantaranya mengagendakan 'coffe morning' dengan instansi pemerintah dan wartawan.

Saran itu disambut baik oleh Edi. Bahkan dia mengaku sudah mengagendakan semua itu. ‘’Agenda seperti itu memang sudah saya rencanakan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana. Saya pikir itu penting untuk bertukar pikiran sehingga mendapat banyak masukan. Semuanya demi Jambi lebih baik kedepannya,’’ kata Edi. Audiensi diakhiri dengan ramah tamah dan foto-foto bersama di ruang ketua DPRD.

Editor: Hendry Noesae/Sumber: jambione.com

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top