Sabtu, 04 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Hanya Olahraga 20 Menit Per Hari, Bisa Perpanjang Umur 3 Tahun ke Depan!

Minggu, 15 Oktober 2017 07:39:43 wib
Manfaat olahraga/copyright Pixabay.com

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Mungkin banyak orang masa kini sudah mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan dan banyak pula yang mulai menerapkan diet dengan pergi ke gym agar bisa menjaga berat badan ideal. Dan tahukah kamu, bahwa olahraga tak hanya bisa menjaga kesehatan saat ini saja, tapi juga punya efek kesehatan jangka panjang.

Penelitian yang dilakukan VitalityHealth membuktikan bahwa olahraga mampu memperpanjang usia seseorang. Dalam penelitian yang melibatkan 6 ribu orang lebih dari 12 bulan ini, menjelaskan bahwa orang yang meningkatkan aktivitas fisik selama 150 menit selama seminggu, dengan masing-masing 21 menit per harinya, mengalami peningkatan masa hidup lebih dari 3 tahun ke depan.

Peneliti juga menemukan bahwa bergerak selama 90 atau 60 menit per minggu bisa meningkatkan usia 2,4 hingga 2,7 tahun ke depan. VitalityHealth juga menyertakan data seberapa banyak kalori yang dibakar jika kamu melakukan aktivitas tertentu dan mengapa hal ini akan menjadi motivasimu untuk tetap olahraga setiap harinya.

(Aktivitas beserta kalori yang dibakar/copyright VitalityHealth)

Begitu besarnya pengaruh olahraga pada tubuh, tak hanya bermanfaat untuk hari ini saja ketika kamu olahraga, tapi juga bisa memperpanjang umurmu ladies. Jadi mengapa tak mulai membiasakan kebiasaan sehat olahraga sekarang juga ladies?

 

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top