Rabu, 15 Agustus 2018 |
Peristiwa

Hardizal: Sulitnya Mobil Damkar Lakukan Pemdaman Karena Adanya Lapak Permanen Dibangun di Tengah Jalan

Rabu, 24 Januari 2018 23:50:10 wib

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Ketua Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh mengungkapkan, sulitnya mobil pemadam kebakaran mengambil tindakan cepat dalam melakukan pemadaman api disebabkan, banyaknya lapak pedagang yang dibuat permanen ditengah jalan oleh pemerintah Kota Sungaipenuh.

“Adanya lapak yang dibangun permanen di tengah – tengah jalan inilah menyebabkan pemadaman api sulit dilakukan oleh Damkar. Saya lihat sendiri, bagaimana slang dari mobil Damkar tidak sampai ke titik api karena mobil tidak bisa masuk kesana gara-gara ada lapak yang dibangun permanen ini,” terang Ketua Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh Hardizal.

Menurut dia, karena terkendala oleh lapak – lapak yang dibuat permanen inilah, maka dia memutuskan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pembongkaran lapak dengan alat berat.

“Tadi sempat bersitegang saya dengan PU. Kita minta lapak ini dibongkar supaya mobil Damkar bisa masuk. PU mengungkapkan tunggu koordinasi. Ini kan sudah tidak benar, situasi sudah mendesak, saya langsung katakan, saya yang bertanggung jawab,” terangnya.

Kabid Damkar Kota Sungaipenuh, Dani Warman membenarkan bahwa lapak permanen ini yang menyebabkan mobil Damkar sulit masuk ke lokasi.

“Titik api itu jauh didalam. Kami bagaimana bisa masuk, selang mobil Damkar tidak sampai disana, makanya, kita juga minta lapak ini dibongkar,” terangnya.

Mahyudin korban kebakaran juga mengungkapkan sama. Dia selaku pemilik toko amat keberatan adanya lapak yang dibangun di jalan raya, sebab, akan menyulitkan mobil damkar masuk ke lokasi.

“Saat dibangun lapak ini kami amat keberatan. Cuma kami tidak bisa berbuat apa-apa, sebab, kita sama-sama mencari makan juga,” terangnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top