Minggu, 08 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Hari Guru di SMA Negeri 1 Jambi, Guru sebagai Petugas Upacara

Senin, 25 November 2019 10:43:05 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Jambi, seluruh petugas upacara bendera dilaksanakan oleh guru. Karena upacara bendera kali ini beda dengan upacara lainnya, Senin (25/11/2019).

Untuk menyegarkan ingatan kita kembali, Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Hari Guru Nasional sebagai tanda terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bertindak selaku Pembina upacara Suwanto,  S.Pd. yang juga Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, ia sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan hari guru kali ini. Karena  petugasnya dapat melaksanakan tugas  dengan sempurna. Setelah itu ia membacakan sambutan 

“Petugas upacara bendera hari ini dapat dijadikan contoh oleh anak-anakku semua. Meskipun, menjadi petugas upacara bendera sekian tahun, bahkan ada belasan tahun lalu namun hasilnya optimal,” puji Suwanto.

Kemudian Suwanto membacakan pidato Nadiem Makarim Menteri Pendidikan  Nasional. 

Usai Upacara OSIS SMA Negeri 1 Jambi mengumumkan guru favorit di SMA tertua di Provinsi Jambi, berdasarkan jajak pendapat yang disebarkan kepada seluruh anak didik.

Guru Favorit SMA Negeri 1 Jambi tahun 2019: Guru Favorit Kelas X, Hj.Yulmarni, S.Pd, Guru Favorit Kelas XI, Dra. Siti Aminah, dan Guru Favorit Kelas XII, Munajib, S.Pd.

Setelah itu dilanjutakan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka  peringatan Hari Guru Nasional. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top