Sabtu, 21 April 2018 |
Peristiwa

Hari ini GKMJ Bakal "Segel" Rumdis Bupati Tebo

Senin, 24 Agustus 2015 10:20:33 wib

JAMBIDAILY MUARATEBO- Hari ini, Senin (24/08) Aktifis Gerakan Keadilan Masyarakat Jambi (GKMJ) hari ini Senin (24/8) bakal "menyegel" rumah dinas Bupati Tebo dan melakukan longmarch (jalan kaki) dari simpang jalan padang lamo menuju rumah dinas Bupati Tebo itu sebagai protes dugaan keterlibatan H Sukandar dalam proyek yang saat ditangani tim Satgassus Kejagung RI.

Aksi tersebut menindak lanjuti aksi yang telah dilakukan sebelumnya di Kejaksaan Agung (Kejagung-Ri) dan bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta beberapa waktu lalu menuntut agar Satgasus Kejagung dibubarkan.

Hal tersebut dikatakan aktifis GKMJ Febry Timoer, kemarin,  usai melaporkan untuk izin pemberitahuan kegiatan aksinya yang akan dilakukan pada hari Senin (24/08), besok (hari ini -red) ke Polres Tebo.

Aksi kali ini GKMJ secara tegas menuntut balik agar Kejagung segera menangkap dan menahan Bupati Tebo H.Sukandar, H.Sutriman Bos PT.Tembesu Jaya (PT.TJ) dan Ketua DPRD Agus Rubiyanto (Dinasty Tebo-red) terkait kasus dugaan gratifikasi sebesar 2,7 milyar dan multiyears yang sudah berulang kali disidik oleh jaksa Kejagung dengan bukti-bukti yang akurat dan saksi-saksi ,tapi sampai saat ini ketiga orang tersebut belum juga dilakukan penahanan oleh Kejagung 'tegas Febry Timoer.

"Masyarakat Tebo tidak sudi Rumah Dinas Bupati ditempati sama koruptor, makanya bakal kita segel 'tegas Febry lagi.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya pemeriksaan maupun penyidikan yang selama ini dilakukan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung-RI) terkait dugaan korupsi pengaspalan jalan rupanya tak hanya sebatas staf pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tebo dan rekanan PT.Rimbo Peraduan (Saryono-red), PT.Bunga Tanjung Raya (Hasoloan Sitanggang-red) serta Direktur PT.Tembesu Jaya (H.Sutriman-red).

Tak hanya itu, kuat dugaan proyek tersebut juga melibatkan orang nomor wahid di Kabupaten Tebo H.Sukandar (Bupati Tebo-red) dan Ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto juga ikut diseret untuk diperiksa oleh jaksa penyidik Kejagung terkait keterlibatannya seputaran Multi years pada proyek pekerjaan pengaspalan jalan paket 10 Muara Niro dan jalan 21 paket 11 senilai ± 63 milyar rupiah yang di anggarkan melalui APBD Tebo tahun 2013-2015.

Ketua Tim C Satuan tugas khusus (Satgasus) Kejagung Reinhard Tololiu melalui wakilnya Hendra.Sy saat dikonfirmasi harian ini Kamis (20/8) kemarin melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa Bupati Tebo H.Sukandar dan Ketua DPRD Tebo sudah dilakukan pemeriksaan oleh jaksa penyidik Kejagung 'tegasnya kepada harian ini.

'Sukandar dan Agus Rubiyanto sudah diperiksa jaksa penyidik 'jawab Hendra singkat.

Saat ditanya pemeriksaan terhadap Sukandar dan Agus Rubiyanto terkait hal apa, Hendra menyebutkan pemeriksaan keduanya terkait Multiyears pada pekerjaan paket 10 dan 11 pengaspalan jalan Muara Niro dan jalan 21 'pungkasnya kepada harian ini kemarin. (jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top