Minggu, 05 April 2020 |
Politik

Hari Ini, GKMJ Demo Ke DPR Tolak Paripurna LKPJ Bupati Tebo 2015

Senin, 18 April 2016 06:51:37 wib
Bagian dokumen hasil audit BPKP Pusat

JAMBIDAILY POLITIK-Aktifis Gerakan Keadilan Masyarakat Jambi (GKMJ) minta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo agar menolak rapat paripurna Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tebo tahun anggaran 2015, hari ini Senin 18 April 2016.

Baca Juga: GKMJ Akan Kawal Terus, Kasus Rugikan Uang Rakyat Tebo

GKMJ menilai LKPJ Bupati Tebo 2015 tidak bisa dipertanggung jawabkan.  Hal ini terindikasi dari hasil investigasi GKMJ dan temuan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Pusat, yang menengarai ada dugaan penyimpangan keuangan negara senilai Rp.33 Milyar lebih pada paket senilai RP 63 milyar melalui sistem Multiyears tahun anggaran jamak 2015.

"DPR Tebo harus berani mem-pansuskan paket pekerjaan pengaspalan jalan yang telah di biayai oleh APBD Tebo tahun anggaran 2013-2015 senilai Rp.63 Milyar, sebelum paripurnakan LKPJ Bupati Tebo 2015,"tegas aktivis GKMJ, Febry Timoer, kepada jambidaily.com, Minggu 17 April 2016 melalui ponselnya.

GKMJ akan selalu mengawal dan memonitor serta menggiring persoalan kasus paket senilai Rp.63 milyar termasuk LKPJ Bupati 2015, apapun dalil dan konsekuensiya, masih banyak lagi permasalahan lain terlihat carut marut ketimpangan anggaran Tebo yang menyusahkan masyarakat.

"Termasuk pembelian sejumlah mobil dinas pejabat SKPD dilingkup Pemkab Tebo dan mobil dinas bupati Tebo. Sungguh ironis di saat perekonomian masyarakat dalam keterpurukan, pejabat Tebo asyik dan bangganya berlomba-lomba menggunakan mobil dinas baru yang dibiayai negara diatas penderitaan masyarakat Kabupaten Tebo,"Nilai Febry.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top