Minggu, 15 September 2019 |
Politik

Hari Pertama Bekerja, H Fachrori "Terusik" Penanggulangan Banjir dan Program 100 Hari

Senin, 15 Februari 2016 14:17:32 wib
Banjir di Tebo (ft:JD/doc)

JAMBIDAILY POLITIK-Memasuki hari pertama bekerja sebagai Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar membahas penanggulangan banjir (Terusik-red).

“Saat ini Provinsi Jambi banyak sekali kejadian bencana banjir dan longsor.  Untuk itu setelah upacara ini saya akan memanggil Sekda, Staf Ahli, dan Asisten serta Kepala Dinas terkait untuk berkoordinasi untuk mengetahui kondisi dan penanganan terhadap bencana banjir dan longsor”ujar Wagub, usai memimpin upacara rutin kedisiplinan PNS, Senin (15/02) yang diikuti Sekda Provinsi Jambi H.Ridham Priskap,SH,MH,MM, Kepala SKPD lingkup pemerintahan Provinsi Jambi, dan PNS.

Wagub juga menjelasakna tentang program 100 hari ke depan yang akan dilaksanakan dalam pemerintahan Zola-Fachrori adalah melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Forkompimda dan seluruh SKPD untuk menyatukan semangat kerja.

“Hal pertama kita akan melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD untuk menciptakan keterpaduan dan sinergitas pembangunan, selanjutnya kita juga harus mampu meningkatkan pengawasan pembangunan dan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan,"jelasnya.

Sementara itu, dalam amanat upacara tersebut, Wagub memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 5(lima) tahun ke depan yaitu TUNTAS. Program TUNTAS ini dijabarkan dalam visi Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera.

“Pilkada serentak tahap pertama telah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar. Sekarang saatnya kita melangkah bersama, untuk melanjutkan dan mewujudkan janji-janji yang telah disampaikan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera atau Jambi Tuntas 2021”ujarnya.

Wagub juga menyampaikan bahwa dalam amanah Presiden pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur agar masyarakat di seluruh pelosok bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, Bapak Presiden juga menyampaikan, agar daerah yang kami pimpin, dipastikan mendapatkan layanan air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, dapat mengakses layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, serta memiliki daya beli yang kuat dan inflasi yang terkendali”katanya.

Ditegaskan Wagub dalam memperhatikan amanah yang telah disampaikan Bapak Presiden tersebut, sangatlah sejalan dengan Visi Jambi Tuntas 2021 yang telah disepakati.

“Oleh karena itu, saya minta kepada saudara sebagau abdi Negara dan abdi masyarakat serta fasilitator pembangunan, agar tidak mengecewakan harapan masyarakat, dan terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat”tegasnya.

Wagub mengajak seluruh PNS untuk menegakkan disiplin kerja dan pembentukan etos kerja pegawai negeri sipil.

”Oleh karena itu, melalui upacara Senin yang dilaksanakan ini, saya berharap kita semua mampu meningkatkan kesadaran kita semua sebagai pegawai negeri sipil, untuk merubah pola pikir dan pola tindak, serta sikap kita didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai pegawai negeri sipil,”tandasnya.(jambidaily.com/HMS/MAR)

KOMENTAR DISQUS :

Top