Kamis, 24 Mei 2018 |
Peristiwa

Hari Pertama Puasa, PNS Merangin Tetap Upacara

Senin, 06 Juni 2016 16:04:57 wib
H. Sibawahi

JAMBIDAILY PERISTIWA - Hari pertama masuk kantor pada Puasa Ramadhan 1437 H Senin, 6 Juni 2016, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Merangin mengikuti upacara kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati.

Upacara rutin setiap hari Senin itu dimulai sekitar pukul 07.30 Wib,  diikuti ribuan PNS yang telah memadati lokasi acara sejak pukul 07.00 Wib. Tampil sebagai pembina upacara, Sekda Merangin H Sibawaihi. "Pada Puasa Ramadhan ini, seluruh pegawai Pemkab Merangin tetap mengikuti upacara kedisiplinan. Hanya saja jam pulang kantornya dipercepat pukul 15.00 Wib," ujar Sekda.

Sedangkan jam istirahat diperpendek dari satu jam mulai pukul 12.00 Wib sampai pukul 12.30 Wib. Untuk Jumat, jam masuk kantor dan pulangnya tidak berbeda, hanya saja seluruh pegawai diwajibkan pakai busana Muslim, buka pakaian olahraga seperti biasa.

Ditegaskan Sekda, pada bulan puasa kedisiplinan pegawai di jajaran Pemkab Merangin justru lebih ditingkatkan. Bagi pegawai yang datang lebih sedikit dari jam masuk kerja pukul 07.30 Wib, diabsen terlambat. "Alhamdulillah pada hari pertama puasa ini, kehadiran pegawai lebih dari 98 persen. Ini artinya para pegawai di Pemkab Merangin, tidak terpengaruh dengan suasana puasa, karena mulai dari sahur sampai subuh mereka telah siap pergi kerja," jelas Sekda.

Untuk meningkatkan disiplin pegawai pada bulan puasa ini, rencananya Selasa (7/6), Sekda bersama tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan Sidak. Sidak itu akan rutin dilakukan.

Sekda juga minta kepada para pegawai agar saat jam istirahat, untuk bersama-sama Shalat Zuhur berjemaah di Mushola Kantor Bupati Merangin. Usai sholat, dilakukan santapan rohani.

Penulis  : Teguh
Editor   : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top