Senin, 20 Agustus 2018 |
Politik

Hasan: Camelia Itu Perempuan Yang Dialiri Jiwa Kepemimpinan

Kamis, 29 Oktober 2015 09:23:05 wib
Camelia Puji Astuti bersama warga saat membagikan air bersih

JAMBIDAILY POLITIK-Warga yang menjadi simpatisan Camelia Puji Astuti sebagai Calon Bakal Bupati Batanghari menilai sosok Putri tokoh Batanghari H Hasip Kalimuddin Syam, sebagai perempuan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Batanghari kedepan.

"Saya pikir Camelia punya semangat yang begitu tinggi untuk mensejahterakan rakyat Batanghari. Meskipun dia seorang perempuan, tapi kita lihat jiwa kepempinan mengalir dalam dirinya,"kesan salah satu warga Muara Bulian, Hasan, ketika diminta pendapatnya terhadap calon yang bakal maju pada Pilkada 2015 mendatang, kepada Jambidaily.com, Kamis (29/10).

Dia melihat, tekad Camelia itu tergambar dari aksi sosial yang lakukanya beserta Timses yang terus turun kelapangan guna menyerap aspirasi masyarakat. Dan tak jarang saat dirinya mengadakan silaturahmi dengan sejumlah warga, Camelia banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan, nilai Hasan.

Baca juga: Pedagang Batanghari "Kepincut" Visi Politik Camelia-Amin

Sementara itu, Camelia selalu mengingatkan, tujuan pembangunan Batanghari adalah meningkatkan kesejahteraan warga. Kesejahteraan tersebut tidak hanya bersifat fisik tetapi juga bersifat nonfisik. Oleh karena itu, semua sumber daya yang dimiiki Kabupaten Batanghari seharusnya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Pembangunan daerah harus berfokus kepada pembangunan manusia. Pembangunan ekonomi, infrastruktur, sosial dan budaya merupakan upaya-upaya untuk mendukung pembangunan manusia tersebut, manusia Batanghari tentunya,”kata Camelia kepada warga dalam setiap kunjungannya.

Pernyataan Camelia tersebut sejalan dengan pengalamannya setelah menempuh pendidikan di dalam dan di luar negeri. Menurutnya, suatu daerah akan maju dan sejahtera karena keunggulan sumber daya manusia. Daerah yang kaya seperti Batanghari saat ini unggul karena kekayaan alam.

“Keunggulan tersebut harus memberi jalan untuk menjadikan Batanghari memiliki keunggulan berbasis sumber daya manusia,” kata Camelia.

Camelia juga mengingatkan bahwa sumber daya alam dapat habis, atau nilainya menurun, sedangkan sumber daya manusia mampu bertahan.

“Negara tetangga kita berlomba-lomba membangun sumber daya manusia. Mereka berhasil masuk ke kelompok negara maju. Beberapa kota da kabupaten di Indonesia juga mampu menjadi magnet ekonomi berbasis sumber daya manusia. Batanghari ini harus mengembangkan sumber daya manusianya agar mampu bersaing."
 
“Infrastruktur fisik seperti sarana dan prasarana gedung sekolah dan seluruh kelengkapannya harus disiapkan dan memadai. Infrastruktur pendukung nonfisik seperti guru–guru, sistem dan fokus pendidikan juga harus ditingkatkan. Dan yang tak kalah penting adalah menyiapkan orang tua siswa – siswi untuk selalu menjadi motivator untuk putra–putri mereka,”paparnya sebagai visi Politik kedepan membangun Batanghari.

Pantauan dilapangan, kedekatan Camelia saat mengadakan silaturahmi ke setiap daerah yang dia kunjungi tidak berbatas. Sehingga masyarakat dari kalangan ibu-ibu tidak segan-segan merangkul dia ketika menghadiri setiap kegiatan.

"Kita memang harus akrab dengan masyarakat. Karena kita adalah juga masyarakat,"sebut Lia sapaan akrab isteri tokoh muda NU, Hasyim Asyari Hamid ini.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top