Senin, 24 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

HBA Ajak Warga Perkuat Nilai Agama

Jumat, 12 Juni 2015 04:05:07 wib
ilustrasi.google.co.id

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Menghadiri Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H di Masjid Al Kautsar Perumahan Puri Masurai II Mandalo Darat Muaro Jambi, Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan permohonan maaf kepada warga untuk membersihkan diri menyambut bulan suci Ramadhan, (10/6).

"Mohon maaf selaku Gubernur juga pribadi atas segala kekhilafan dan kekurangan selama ini, semoga amal ibadah kita di bulan Suci Ramadhan diterima Allah SWT," ungkap HBA.

Bulan Suci Ramadhan bagi umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa juga menjaga diri dari segala perbuatan dosa dengan meningkatkan ibadah lainnya.

Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW intinya menjemput perintah Sholat sebagai ibadah wajib umat Islam dalam mencegah perbuatan keji dan munkar.

HBA menghimbau warga untuk selalu menjaga nilai nilai agama dalam membentengi anak anak dari pengaruh negatif pergaulan terutama narkoba yang semakin meresahkan.

"Jaga anak anak kita jangan sampai terpengaruh sama narkoba dan masyarakat harus kompak menjaga lingkungan dari pengaruh pengaruh yang merusak mental dan akhlak generasi muda," himbau HBA.

Masjid yang dipenuhi jamaah juga anak anak menjadi kebahagiaan tersendiri bagi HBA akan generasi yang berkarakter dan berprestasi.

"Banyak anak anak disini dan sudah seharusnya pendidikan agama dan umum diperhatikan," tegas HBA.

HBA menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi dengan harapan peningkatan sarana umum semakin baik.

Pemerintah mempunyai tanggung jawab akan pembangunan bagi masyarakat dalam tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sebelumnya Dr. Safwan selaku ketua panitian menyampaikan semenjak 17 tahun perumahan Puri Masurai berdiri, kesempatan pertama kalinya gubernur ikut dalam peringatan Isra' dan Mi'raj di komplek tersebut.

"Masyarakat merindukan Gubernur ikut hadir disini, Alhamdulillah ditengah kesibukan Pak Gubernur berkenan hadir," ungkap Dr. Safwan.

Malam yang diisi uraian hikmah Ustadz M. Amin mengajak umat mempersiapkan diri menghadapi bulan.Suci Ramadhan dengan saling memaafkan atas semua kesalahan sebagai agar semua amal ibadah diterima Allah SWT.

Menunaikan sholat dan melaksanakan puasa merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan untuk mempersiapkan bekal diri di akhirat kelak.(jambidaily.com/HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top