Sabtu, 22 September 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Hebat ...22 Atlit Drum Band Tanjabbar Wakili Jambi di PON XIX/2016

Sabtu, 03 September 2016 15:31:11 wib
PON XIX /2016 di Jabar

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Setelah lolos seleksi ditingkat Provinsi Jambi, 22 orang atlit drum band Tanjabbar diberangkatkan ke Bandung untuk mengikuti Pekan Olah raga Nasional ke XIX/2016 dari tanggal 9 hingga 23 September 2016.

"Satu hal yang membanggakan bagi kita, para atlet cabor drum band ini merupakan putra-putri terbaik yang memang asli putra-putri Daerah Kabupaten Tanjab Barat,"ungkap Bupati Tanjabbar H Safrial MS kepada jambidaily.com, Jumat 02 September 2016.

Dia berharap, 22 atlit dan 14 official yang mendampingi tersebut dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Tanjab Barat khususnya dan Provinsi Jambi di ajang PON XIX/2016.

"Mereka harus bersaing ketat dengan atlit dari tujuh provinsi lainnya yang mengikuti Cabor tersebut,"jelas Safrial.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dipimpin Bupati DR.Ir. H Safrial, MS melepas secara resmi keberangkatan atlit Cabang Drum Band Kabupaten Tanjab Barat tersebut, Kamis (01/09) bertempat di halaman kantor Bupati Tanjab Barat.

Bupati H. Safrial, dalam sambutannya, mengatakan Atlet drum band Tanjab Barat baru pertama ini berhasil mewakili Provinsi Jambi mengikuti event nasional dan merupakan event olahraga tertinggi tingkat nasional yang menjadi impian setiap atlet untuk mengikuti PON ini.

Bupati berpesan, selalu menjaga sportivitas dan memperhatikan pola hidup sehat selama di Bandung agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Jaga sportivitas, percaya diri, bertanding penuh semangat, agar mendapat hasil optimal perhatikan istirahat, dan menjaga pola makan dengan baik dan teratur,”pesannya.

Atas nama Pemkab Tanjab Barat bangga atas pencapaian putra Tanjab Barat atas nama M. Amar Prayogi yang terpilih menjadi anggota Tim Nasional  di usia 15 Tahun. Jadikan pencapaian tersebut sebagai motivasi bagi anak-anak Tanjab Barat yang lain bahwa kita bisa.

Kontingen Drum Band Gita mengikuti empat kategori pertandingan diantaranya kategori mataloba LBB,LUG unjuk gelar, LKBB, dan sprit mars.

Selesai upacara Bupati H.Safrial, didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib memberikan ucapan selamat jalan kepada para atlit cabang drum band.

Turut hadir pada upacara Ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah, SE, Plh. Sekda Jetter Simamora, Asisten, Para Kepala SKPD dan para kabag di lingkungan Pemkab Tanjab Barat.(*)

Penulis   : Reza Haryanto
Editor    ; Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top