Rabu, 20 Juni 2018 |
Hukum

Hebat...Bidan Dijambret, Polisi Langsung Bekuk Satu Pelaku

Selasa, 03 November 2015 21:41:21 wib
Satu pelaku jambret diamankan petugas

JAMBIDAILY HUKUM- Aksi penjambretan terjadi di kota Bangko. Kali ini yang menjadi korban, Ike Lestari (26) seorang bidan yang tinggal di Simpang Harapan, kelurahan Pasar Atas Bangko.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Bidan asli Sungai Manau ini dijambret dua pria pengendara sepeda motor di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), dalam kota Bangko, tepatnya di Simpang Bukit Aur, depan Bank BNI kota Bangko, Selasa (03/11), sekira pukul 14.30 WIB.

Kejadian berawal saat korban usai mem-Photocofy sebuah dokumen disamping SPBU Pematang kandis. Ketika hendak pulang ke rumahnya disimpang Harapan, dan melintasi lokasi kejadian, motor Vega R yang dikendarainya dipepet dua pria yang berboncengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX tanpa nomor polisi.

Seketika itu, satu dari dua pria tersebut langsung merampas sebuah tas yang dicantol dibagian depan motor. Setelah berhasil mengambil tas korban, pelaku langsung melarikan.

Korban yang terkejut, seketika langsung beriak minta tolong. Pada saat bersamaan, anggota Polsek Kota Bangko yang sedang patroli kebetulan melintas dilokasi, sehingga petugas langsung melakukan pengejaran.

Melihat ada polisi yang mengejar, kedua pelaku kabur ke arah Sarolangun. Namun sesampai di depan Polsek kota, pelaku dihadang oleh anggota polisi lainnya.

Meski telah dihadang oleh polisi, namun kedua pelaku tetap berusaha untuk meloloskan diri. Tak mau targetnya kabur, polisi langsung menabrakan mobilnya ke sepeda motor pelaku, hingga kedua pelaku terjatuh.

‘’Setelah ditabrak pelaku terjatuh dari motornya. Namun tetap berusaha melarikan diri ke dalam hutan,” kata Kapolsek Kota, AKP Nazarudin.

Melihat kedua penjambret kabur, anggotanya langsung melakukan pengejaran. Hasilnya satu dari tersangka atas nama Suhartoni (27) warga Dusun Dalam kabupaten Sarolangun berhasil diamankan.

‘’Saat melakukan pengejaran anggota kita sempat menembakan senjata ke atas. Dan satu dari dua tersangka berhasil kita amankan,” sebutnya.

Sementara satu tersangka lainnya yang telah diketahui indentitasnya, saat ini masih dilakukan pengejaran.

‘’Satu tersangka lagi masih dilakukan pengejaran. Sedangkan yang berhasil kita tangkap kita amankan di Sel tahanan Mapolsek untuk proses lebih lanjut,”tegas perwira balok tiga itu.

Bersama satu tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tas milik korban, yang berisi tiga unit Handphone berbagai merk, sejumlah uang dan kartu ATM. Selain itu juga diamankan motor Jupiter MX dan sebilah pisau belati yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

‘’Yang dijambret itu tas berisi tiga buah ponsel berbagai merek dan uang sebanyak Rp 150 ribu serta sebuah ATM.  Kini tersangka dan korban sedang kita minta keterangan untuk proses lebih lanjut,” pungkas Nazarudin.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top