Rabu, 21 November 2018 |
Hukum

Hebat...di Merangin Ada Perusahaan Pengolahan Sawit , Beroperasi Tanpa Izin

Kamis, 25 Juni 2015 07:17:51 wib
ilustrasi pengolahan sawit (google.co.id)

JAMBIDAIY HUKUM-Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit PT Graha diduga beroperasi tanpa mengantongi satupun izin prinsip.

Perusahaan yang berlokasi di Pamenang Barat itu anehnya masih tetap melangsungkan aktivitas, alias tetap beroperasi seperti layaknya pabrik pengolahan kelapa sawit lainnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media, beberapa izin yang sudah mati atau tidak dikantongi PT Graha seperti, tidak adanya Amdal dan izin operasi dari Pemerintah Kabupaten  Merangin.

Khusus untuk Amdal, PT Graha diketahui belum mendapatkan izin terkait dengan lingkungan itu dari dinas terkait. Tetapi perusahaan itu tetap saja berdiri kokoh dan beroperasi seperti biasa.

Berdasar hearing DPRD Merangin, baru ini, terungkap tidak ada satupun izin yang dimilik oleh PT graha.

"Kami sarankan kepada pemerintah agar segera menutup PT graha, karena PT graha sudah melanggar dan berdiri tampa izin"tegas  ketua DPRD Zaidan.

Dan saya dalam waktu dekat akan mendatangi PT graha untuk mempertanyakan dan mengecek langsung apa permasalahan PT graha masih tetap beroperasi tampa mengantongi izin dari pemkab merangin.

"Dalam waktu dekat ini kita akan medatangi PT graha untuk mepertayakan izinnya"terang Zaidan.
Terpisah, pihak PT Graha hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan terkait hal ini. Pasalnya saat dikonfirmasi ke pabrik. Tidak satupun yang mau angkat bicara.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top