Selasa, 12 November 2019 |
Wisata & Budaya - Advetorial

Hebat...DPRD Kediri Puji Tempoyak Batanghari

Selasa, 29 Maret 2016 20:38:14 wib
Kunker Komisi D DPRD Kediri ke Kabupaten Batanghari

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Tempoyak seakan menjadi magnet tersendiri sebagai kuliner khas di Batanghari.  Seperti saat sejumlah anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Bumi Serentak Bak Regam ini.

Tempoyak merupakan kuliner khas yang diracik dari permentasi buah durian yang diberi bumbu-bumbu khusus sebagai lauk menemani makan nasi.

"Kami  sangat tertarik dengan masakan-masakan khas di Batanghari, salah satunya tempoyak,"puji Ketua Rombongan Kunker Komisi D DPRD Kediri, H Mundhofir, SH, Selasa 29 Maret 2016, saat diterima Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah SY, Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofia Joesoef SH, dan Plt. Sekda H. Bakhtiar SP,  para Staf Ahli dan asisten, serta Kepala SKPD terkait.

Dalam eksposenya, Ketua Komisi D ini menyampaikan, luas Kabupaten Kediri sekitar 1.386 KM2, dengan jumlah penduduk 1,5 juta jiwa, dan memiliki 26 Kecamatan serta 1 kelurahan.

"Mayoritas penduduk di Kabupaten Kediri adalah pertanian.  APBD Rp 2,8 Triliun. Tujuan kami Kunker ke Kabupaten Batanghari, ingin mengetahui lebih dekat program dan realisasi dari Pemerintahan Kabupaten Batanghari, dan ingin mendapatkan masukan, serta menggali potensi yang ada disini untuk mendorong eksekutif kami,"paparnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir H Syahirsah mengucapkan selamat Datang kepada Komisi D DPRD Kediri Provinsi Jawa Timur.

Dijelaskan Bupati, Kabupaten Batanghari, memiliki potensi sektor Pertanian dan Perkebunan. “Pendapatan utama penduduk Batanghari adalah dari sektor pertanian dan perkebunan yang mencakup perkebunan Karet, Sawit dan padi,”ungkapnya.

"Kami juga menerapkan program santunan kematian bagi Masyarakat Kabupaten Batanghari,"tambah Bupati.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top