Kamis, 21 Juni 2018 |
Advetorial

Hebat, Merangin Raih Juara Dua Nasional Posyandu

Senin, 10 Agustus 2015 12:20:27 wib

JAMBIDAILY MERANGIN-Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein berhasil meraih Pakarti Utama II tingkat nasional, pemenang terbaik Posyandu tingkat nasional untuk kategori kabupaten tahun 2015.

Prestasi yang sangat mengharumkan nama Kabupaten Merangin ditingkat pusat tersebut, diraih Posyandu Mawar Merah Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan.

Piala Pakarti II itu diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesnidar Haris pada puncak acara Hari Kebangkitan Nasional di Jakarta.

‘’Lomba Posyandu ini digelar dalam rangka peringatan hari keluarga tingkat nasional ke XXII tahun 2015. Alhamdulillah Merangin mampu menempatkan diri di posisi kedua,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

Pakarti Utama I diraih Posyandu Kenanga 7 Desa Sungai Langka Kecamatan Gedung Taman Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Pakarti Utama II diraih Posyundu Mawar Desa Candi Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

Keberhasilan tersebut jelas wanita yang berulang kali meraih penghargaan tingkat nasional ini, merupakan hasil kerja keras para kader Posyandu Kabupaten Merangin, khususnya kader Posyandu Mawar Merah Desa Bungo Antoi, Tabir Selatan.

‘’Diraihnya prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Yusniana Hasan Basri dan Bupati Merangin H Al Haris yang berulang kali meninjau ke lapangan dan berbagai pihak terkait,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

Wanita nomor satu di Merangin ini berharap posyandu di desa-desa lainnya, bisa mencontoh keberhasilan Posyandu Mawar Merah, sehingga kedepannya prestasi posyandu di Kabupaten Merangin dapat terus ditingkatkan. (jambidaily.com/ADV/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top