Selasa, 22 Mei 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Hebat....,SMA 8 Sekolah Dapat Predikat Tersehat di Merangin

Senin, 19 Oktober 2015 20:55:25 wib
Sekda Merangin H Sibawaihi menyerahkan piala dan mengucapkan selamat kepada sekolah terpilih sebagai sekolah sehat (19/10)

JAMBIDAILY BANGKO-Ada yang menarik usai upacara kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin kemarin (19/10). Sekda Merangin H Sibawaihi dan beberapa pejabat, tiba-tiba membagikan banyak piala.

Piala apa ya? Ternyata ada 12 sekolah di Kabupaten Merangin yang diputuskan Bupati Merangin H Al Haris sebagai sekolah sehat pada lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Merangin.

Ke-12 sekolah itu mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai SMA sederajat.

‘’Selamat kepada pemenang, saya minta dengan diraihnya gelar sekolah sehat ini kedepannya sekolah tersebut akan lebih sehat lagi,’’ujar Sekda H Sibawaihi.

Untuk tingkat SMA sederajat, SMA Negeri 8 Merangin Kecamatan Pamenang  dengan nilai 10,45 dinobatkan sebagai sekolah paling sehat (Tersehat). Diurutan kedua SMA Negeri 5 Merangin Kecamatan Renah Pamenang  dengan nilai 9,75.  Sedangkan diurutan ketiga SMA Negeri 13 Merangin Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 8,65.

Sementara itu, ditingkat SMP sederajat, diurutan pertama diraih SMP Negeri 10 Merangin Kecamatan Margo Tabir dengan nilai 9,95, disusul MTS Negeri Pamenang dengan nilai 8,25 dan diperingkat ketiga MTS Al Khoiriyah Kecamatan Renah Pamenang dengan nilai 7,20.

Untuk tingkat Sekolah Dasar sederajat, juara pertama MIN Muara Madras Kecamatan Jangkat dengan nilai 8,55. Diperingkat kedua SD Negeri 193/VI Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang dengan nilai 7,90 dan diurutan ketiga SD Negeri 113/VI Muara Madras Kecamatan Jangkat dengan nilai 6,58.

Sedangkan untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK), TK Pembina 2 Kecamatan Bangko dengan nilai 9,50 dinobatkan sebagai TK paling sehat di Kabupaten Merangin.

TK Pertiwi Kecamatan Tabir Selatan dengan nilai 8,27 harus puas diurutan kedua dan TK RA Al Ijtihad Kecamatan Jangkat dengan nilai 7,65 berada dirutan ketiga.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top