Kamis, 18 Januari 2018 |
Wisata & Budaya

Heboh...Warga Batanghari Temukan "Tanaman Langkah"

Rabu, 21 Desember 2016 22:15:24 wib
Bunga Langkah (ft:Pfuji Lestari Ningsih)

JAMBIDAILY WISATA-Warga Kampung 9, Desa Petajen, Kecamatan Bajubang, Batanghari, mendadak dihebohkan dengan penemuan tanaman langka yang dianggap oleh warga setempat merupakan Bunga Bangkai atau disebut dengan bunga Suweg (Amorphophallus Paeoniifolius).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Penemuan bunga yang terbilang langkah dari kerabat bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanium) dan iles-iles (Amorphophallus Muelleri) tersebut, saat sejumlah anak-anak bermain di halaman belakang rumah milik Wak Aris warga setempat.

"Ya, penemuan bunga langkah tersebut pada Sore kemarin.  Anak-anak menemukan bunga tersebut dibawah batang pisang dibelakang rumah wak Aris,"ungkap warga setempat, Puji Lestari Ningsih, kepada awak media, membenarkan penemuan tersebut, Rabu (21/12/16).

Karena terbilang aneh dan langkah serta mengeluarkan bau tak sedap, temuan tersebut membuat anak-anak heboh.  

Saya tahunya ketika anak saya pulang bermain, setibanya dirumah anak saya langsung memberitahukan kepada saya, bahwa dibelakang rumah wak Aris ada bunga bangkai.

Saat mengetahui itu, dirinya langsung mengambil foto tanaman langka yang disebut-sebut oleh warga setempat merupakan bunga bangkai. Kemudian diunggah melalui media sosial facebook.

“Semenjak diunggah di Facebook sore kemarin (selasa-red), banyak orang yang datang dengan tujuan ingin melihat secara langsung dan mengambil fotonya,”pungkas puji.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    :  Hery FR

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top