Sabtu, 14 Desember 2019 |
Ekonomi

Hikmah Ramadhan, Romi Sumbang untuk Palestina 20 Juta, Robby Umrohkan Warga

Selasa, 21 Mei 2019 23:18:08 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (20/5/2019) lalu melaksanakan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan itu dilaksanakan di Dua tempat, yakni di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim dan di Masjid Nurul Hidayah Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai.

Ada yang sedikit berbeda pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini, yakni Pemkab menghadirkan seorang ulama Palestina Syekh Adil Sholih Kholil, seorang ulama yang memiliki sanad hadist, hafiz Qur’an bersanad, trainer khotib dan da’i di Gadza dan pengajar di markaz Qur’an Bilal Gadza Palestina.

Kegiatan diawali buka bersama di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, yang sebelumnya diisi beberapa acara. Mulai dari pemberian syal khas palestina dari Yayasan Kasih Palestina kepada Bupati Romi dan pejabat yang ada dilingkup Pemkab Tanjabtim hingga siraman rohani oleh Syekh Adil Sholih Kholil, yang menceritakan tentang keistimewaan Majid Al-Aqsa Palestina.

Kehadiran ulama dari Palestina dan Yayasan Kasih Palestina ini, memang membawa misi khusus, yakni mengumpulkan dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal di Gadza Palestina. Bahkan pada kesempatan tersebut, Bupati Romi turut menyumbangkan dana sebesar Rp. 20 juta. “"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang berada di Palestina,” ucap Bupati Romi.

Usai buka bersama di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, rombongan Safari Ramadhan langsung menuju Masjid Nurul Hidayah Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama. 

Sebelumnya, Wabup Robby Nahliansyah telah datang terlebih dahulu ke Masjid Nurul Hidayah untuk berbuka puasa bersama masyarakat setempat serta menyerahkan sejumlah bantuan. Sebut saja bantuan untuk pembangunan masjid, santunan bagi anak yatim dan fakir miskin, serta pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu.

Usai melaksanakan Shalat Isya, Yayasan Kasih Palestina membuka donasi bagi masyarakat yang ingin meyumbangkan sebagian hartanya untuk muslim Gadza Palestina. Beberapa warga setempat pun dengan ikhlas menyumbangkan uang sebesar Rp. 5 juta. 

Salah satunya seorang wanita paruh baya, yang sebenarnya telah lama mengumpulkan dana agar dirinya dapat berangkat umroh. Namun setelah meliha video tentang perjuangan muslin di Gadza Palestina, wanita paruh baya itu pun terenyuh dan menyumbang dana yang semula direncanakan sengaja dikumpulkan untuk ibadah umroh.

Mengetahui hal ini, secara spontan Wabup Robby Nahliansyah pun berjanji akan memberangkatkan wanita paruh baya tersebut untuk pergi ke tanah suci guna menunaikan ibadah umroh.

"Ibu nanti segera siapkan segala sesuatu seperti paspor dan lain sebagainya, nanti ibu akan berangkat umroh bersama saya dan Pak Bupati,” ujar Wabup, yang langsung disambut takbir oleh para jama’ah masjid yang hadir.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top