Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Hindari Tabrakan, Mobil Truck Terjun Bebas ke Sungai

Senin, 15 Oktober 2018 19:16:41 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Sebuah mobil truck jenis PS bernomor polisi BH 8904 HL bermuatan tanah terjun bebas ke sungai di Kelurahan Rano, 
Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Senin (15/10).

Mobil truck tersebut, dari arah Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muara Sabak Barat, rencananya akan menuju arah Blok D Kecamatan Geragai. Namun, tepat didekat jembatan Rano mobil truck itu hampir bertabrakan dengan kendaraan lain yang datang dari arah yang berlawanan.

Menurut pengakuan sopir mobil truck Bogel mengatakan, agar tidak terjadi tabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan tersebut, ia membanting stir sehingga dirinya pun hilang kendali dan mobil terjun bebas ke sungai tepat di samping jembatan Rano.

"Untuk menghindari tabrakan saya banting setir dan disaat saya banting setir mobil ini oleh lepas kendali langsung jatuh,"kata Bogel Senin (15/10/2018).

Ia menuturkan, karena faktor sempitnya kondisi jalan dan jembatan membuat ia bergegas membanting stir mobil yang ia kemudikan ke arah kiri imbasnya, ia pun harus ikhlas mobil truk yang dikemudikannya terjun kesungai. Hal ini, ia lakukan sebab kendaraan yang dari arah berlawanan tidak mau mengalah. 

"Kebetulan kondisi rem mobil juga mengalami sedikit kebocoran pada minyak rem,"terangnya.

Sementara salah seorang pengemudi truk lain Kasdi, mengungkapkan karena jalan ini dinilai sempit, Pemkab sudah seharusnya melakukan pembenahan jalan dan jembatan di Simpang Garuda, Kelurahan Rano.

"Jalan dan jembatan ini kan sempit seharusnya Pemerintah Daerah melakukan pembenahan lah biar jalan ini agak lebih lebar,"timpalnya.

Beruntung dalam insiden ini pengemudi truk malang tersebut tidak mengalami luka-luka. Mobil itu akhirnya dilakukan evakuasi oleh pemiliknya sendiri dengan menerjunkan alat berat. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top