Selasa, 11 Desember 2018 |
Politik

Hingga Kini, PAN Tanjabtim Belum Pastikan Bacabup Yang Bakal Diusung

Jumat, 26 Juni 2015 05:05:38 wib
ilustrasi. bendera partai pan (google.com)

JAMBIDAILY MUARASABAK - Teka-teki mengenai siapa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanjung Jabung Timur yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum terjawab. Hasil survei yang akan dijadikan tolak ukur untuk mengusung calon hingga kini juga belum diumumkan secara resmi.

Berlarutnya pengumuman hasil survei dan penetapan Calon dari partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Tanjabtim itu rupanya memunculkan spekulasi dan berbagai isu ditengah masyarakat. Ada yang menyebut hasil survei tersebut sebenarnya sudah diketahui, namun belum diumumkan.

Selain itu, ada juga yang menyatakan PAN masih mencari formula terbaik dan menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan siapa figur yang akan diusung, sebab seluruh kandidat yang saat ini bersaing memperebutkan dukungan PAN adalah kader-kader terbaik yang diharapkan bisa menghormati dan mendukung apapun yang diputuskan oleh partai.

Dan belakangan kembali muncul lagi isu bahwa antara pendukung Sum Indra dan pendukung Romi Hariyanto saling mengklaim bahwa calon merekalah yang akan diusung oleh PAN dengan segala dasar dan pertimbangan-pertimbangan.

Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur yang sekaligus Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang baru terpilih, Zumi Zola Zulkifli dengan tegas menyatakan bahwa hingga saat ini PAN belum mengumumkan hasil survei dan belum menetapan calon Bupati dari PAN karena proses survei masih sedang berlangsung.

“Survei sekarang sedang berjalan,” ujarnya ketika dikonfirmasi usai acara Safari Ramadhan di Desa Sungai Toman Kecamatan Mendahara Ulu, malam kemarin (24/6).

Jika proses survei telah selesai, maka pihaknya akan segera mengumumkan hasil survei tersebut.“Kalau sudah selesai, secepatnya kita umumkan,” kata Zola lagi.

Sebelum mengumumkan dan menetapkan calon yang diusung, pihaknya (PAN,red) akan terlebih dahulu memanggil dan “menduduk”-kan seluruh calon yang di survei. Hal itu dimaksudkan agar semua calon yang sebelumnya mendaftar dapat menghormati, mendukung dan memenangkan siapapun yang akan diusung nantinya.

“Siapapun yang ditetapkan nantinya adalah yang terbaik dan siap bertarung, karena itu kita berharap seluruh kader dan mesin partai harus siap memenangkan,” harapnya.(jambidaily.com/FNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top