Kamis, 18 Januari 2018 |
Advetorial

Hj Sherrin Tharia Zola Harapkan Dharma Wanita Berkontribusi Bagi Kaum Perempuan

Selasa, 22 Maret 2016 20:38:43 wib
Hj Sherin Tharia Zola (foto: www.intriktimes/googel.co.id)

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Ketua TP-PKK Provinsi Jambi  sekaligus Penasehat Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola berharap Dharma Wanita dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Harapan saya kepada Dharma Wanita Persatuan, agar dalam gerak pengabdiannya kedepan, dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri.  Kita semua tidak ingin keberadaan organisasi Dharma Wanita hanya membebani para anggotanya untuk beraktivitas berbagai kegiatan yang sifatnya hanya seremonial belaka, tanpa memberikan manfaat,”harap Sherrin Tharia, saat menghadiri serah terima jabatan Ketua DWP Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jambi, di aula Dharma Wanita Provinsi Jambi, Selasa 22 Maret 2016.

Berhasil tidaknya sebuah organisasi tergantung pada pola, gaya dan strategi pemimpin, dalam mendayagunakan semua sumber daya yang ada, agar mencapai hasil kerja optimal.

Untuk itu, saya minta kepada saudara yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, agar pandai-pandai di dalam menjalankan organisasi Dharma Wanita sehingga tujuan yang telah disepakati dapat terwujud, saya juga berharap kepada saudara-saudara untuk dapat meningkatkan aspirasi anggota, dan menjadikan organisasi Dharma Wanita sebagai wadah untuk mengimplementasikan berbagai program terkait, dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi,”pesannya.

“Saya berharap agar Dharma Wanita dapat bekerja bersama TP-PKK terutama pada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, banyak sekali program terutama untuk pemberdayaan perempuan, dimana kita ketahui bahwa banyak anggota Dharma Wanita juga merupakan anggota TP-PKK. Kita berharap agar Dharma Wanita dapat membantu program PKK seperti di bidang kesehatan  dan PAUD. Kita akan bekerja bersama dengan dinas dan instansi lain, dan kita juga akan berusaha untuk merangkul bapak-bapaknya tentunya untuk hasil yang maksimal,”ungkapnya secara khusus usai acara.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Jambi Hj.Lovia Trisna Ridham Priskap menyatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan siap bersinergi dengan TP-PKK Provinsi Jambi .

“Sebagai pengurus Dharma Wanita kita harus dapat bekerja bersama TP-PKK terutama kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti bidang kesehatan dan pendidikan, dan kita harus memberdayakan anggota kita dengan cara meningkatkan kemampuan individual anggota melalui pelatihan- pelatihan yang akan meningkatkan kemampuan anggota Dharma Wanita,” ucap Ketua DWP.

Dharma Wanita dengan jumlah anggota yang cukup besar amatlah potensial untuk menjadi pilar pembangunan di daerah.

“Akan tetapi jumlah yang cukup besar, belumlah cukup untuk menjadi pilar pembangunan, jika tidak dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan kita sebagai anggota Dharma Wanita. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua anggota Dharma Wanita untuk bahu membahu meningkatkan pengetahuan dan wawasan, agar mampu mengelola organisasi Dharma Wanita yang lebih baik lagi ke depannya,”ingat Hj Lovia Trisna.(jambidaily.com/HMS/MAR)

KOMENTAR DISQUS :

Top