Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Hj Sherrin Tharia Zola "Soroti" Tindak Kekerasan Terhadap Anak

Minggu, 21 Agustus 2016 10:51:43 wib
Hj Sherrin Tharia Zola foto bersama disela-sela kegiatan TP PKK di Kerinci

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyoroti tindak kekerasan terhadap anak yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

"Maraknya kekerasan terhadap anak yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai daerah di Indonesia perlu disikapi. Peran PKK melalui ibu-ibu di keluarga masing-masing sangat dibutuhkan,"ungkapnya dalam Silaturrahmi Ketua TP PKK Provinsi Jambi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kerinci, di Auditorium Rumah Dinas Bupati Kerinci, Sabtu sore 20Agustus 2016.

Meskipun anak mendapatkan pendidikan di sekolah melalui para guru, tetapi bagaimanapun juga, orangtua, khususnya ibu merupakan pendidik dan guru yang pertama dan yang utama bagi anak.

Mengurus keluarga, terutama dalam mendidik dan membina anak, PKK telah membantu pemerintah. 4 dari 10 Pokja PKK ada di keluarga.

"Orangtua, terutama ibu sangat berperan membina anak agar cara pikirnya dewasa, serta untuk jangka panjangnya anak bisa berkompetisi. Apalagi kita sudah masuk dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),"ujar istri Gubernur Jambi ini.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Dra Nailil Husna,M.Pd menyampaikan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci berusaha untuk melaksanakan program kerja PKK semaksimal mungkin.

Nailil Husna juga menyampaikan, dalam waktu dekat Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci akan melaksanakan Lomba P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Kayu Aro.(*)

Penulis   : Mustar Hutapea
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top