Selasa, 23 Oktober 2018 |
Wisata & Budaya

Hj. Yusniana HBA Ajak Anggota BKMT Tingkatkan Pengajian

Sabtu, 23 Mei 2015 01:10:41 wib
copyright.pemprov.go.id

JAMBIDAILY BUDAYA-Ketua TP-PKK Provinsi Jambi yang merupakan Penasehat Badan Kontak Majelis Taq'lim (BKMT) Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri mengajak, para ibu-ibu pengajian BKMT tingkatkan Pengajian Dimana saja berada Dalam Provinsi Jambi dan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan perintah Allah, ajakan demikian disampaikannya, saat menghadiri Peringatan Isra' Mi' Raj Nabi Muhammad SAW 1436 H / 2015 M. Bertempat Mesjid Al-Mau' Izhah, Lorong RCTI Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kota Baru, Jum'at (22/05/2015). Sore.
Tema Isra' Mi' Raj Nabi Muhammad SAW kali ini " Mari Kita Sempurnakan Kwalitas Shalat untuk Memperoleh Keberkahan Hidup Melanjutkan Jambi Emas Jilid II "

Dalam sambutan dan arahannya Penasehat BKMT Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan, ditengah Perkembangan zaman saat ini, begitu mudahnya umat manusia terpecah-pecah dan merasa dirinyalah yang paling benar, sikap ini menimbulkan rasa superioritas dari kelompok masyarakat lain yang berbeda, baik secara politik, ideologi, ekonomi, sosial budaya maupun agama. " contoh nyata yang bisa dilihat dimedia massa adalah konflik yang terjadi dinegara-negara timur tengah, Afrika maupun konflik yang terjadi diwilayah indonesia." Jelasnya

Dikatakan Hj. Yusniana HBA, rasa persatuan dan kesatuan kita masih kurang kokoh, sehingga rentan dan mudah disusupi rasa kebencian dan permusuhan." Kondisi ini merupakan hambatan terbesar dalam melaksanakan pembangunan, karna tampa persatuan dan kesatuan yang kokoh membuat upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat semakin Berat." tutur Hj. Yusniana

Selain itu Hj. Yusniana juga mengajak para pengajian BKMT tingkatkan keimanan serta jalin silaturrahmi bersama." Mari kita tingkatkan keimanan kita terhadap Allah Swt serta silaturrahmi yang telah terjalin, mari kita jaga kekompakan agar jangan ada terjadi perpecahan diantara kita semua," pintanya

Pada kesempatan ini Penasehat BKMT Provinsi Jambi juga akan memberikan baju seragam kepada anggota BKMT Permata, sesuai permintaan Ketua BKMT yang disampaikan. Sebelumnya juga telah memberikan kepada BKMT se -  Provinsi Jambi sejumlah 600 stel Pakaian seragam.

Selain itu Laporan Ketua Pelaksana Hj. Siti sukarni SH menyampaikan, BKMT Rt 06 kenali besar telah berdiri semenjak lama, tapi disetiap kesempatan kami belum mempunyai baju seragam, diharapkan dengan kedatangan Ibu penasehat bisa memberikami baju seragam pada kelompok pengajian Rt 06 ini.

Di tempat yang sama Ketua BKMT Permata Hj Masturuh menyampaikan, BKMT Permata terdiri Dari 4 Kecamatan, kegiatan pengajian dilakukan secara bergantian disetiap RT, dari 4 kecamatan.

Pengajian dilaksanakan pada mesjid yang telah kita sepakati bersama. BKMT di kenali besar ini berjumlah 64 kelompok dan yang sudah bergabung dengan BKMT Permata sebnyak 42 kelompok Pengajian.

Selain itu Ketua BKMT Permata Hj. Masturuh  juga mengajak seluruh Angota BKMT mendo'a kan semoga Hj. Yusniana Hasan Basri selalu dalam keadaan sehat dan bisa terus mengayomi kaum perempuan di berbagai organisasi dalam pencapaian pembangunan di provinsi jambi.
 
Ceramah danTauziah yang disampaikan Al-Ustadz Muhammad Amin, S.Pd.I, M.Pd.I  mengatakan, dengan niat iklas dan tulus yang kita kerjakan, apalagi datang dipengajian ini, insak allah semua apa yang dikerjakan akan mendapat berkah yang tiada terhingga.(jambidaily.com/SAP/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top