Jumat, 21 September 2018 |
Ekonomi

Horeee!! 19 September Ini, Pemkab Tanjabtim Buka Pendaftaran CPNS

Selasa, 11 September 2018 19:43:13 wib
ilustrasi/Foto: tribunnews

JAMBIDAILY MUARASABAK - Pengumuman dan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) selama ini akan terwujud. Direncanakan pengumuman dan pendaftaran CPNS akan digelar secara serentak pada tanggal 19 September 2018 mendatang.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim, Hadi Firdaus menyebutkan, kepastian penerimaan CPNS tahun 2018 diketahhi setelah berkas formasi CPNS untuk Tanjabtim diserahkan pihak Menpan RB kepada Sekda Tanjabtim, Kamis (6/9) lalu.

"Berkas formasinya sudah ada sama kita sekarang. Pengumuman dan pendaftaran secara nasional dimulai tanggal 19 September mendatang kurang lebih selama dua minggu," katanya Senin (10/9).

Dikatakan Hadi, ada Empat formasi CPNS yang dibuka, diantaranya formasi eks honor K2 sebanyak 15 orang, formasi umum guru sebanyak 52 orang, formasi umum kesehatan 22 orang, serta formasi umum teknis sebanyak 17 orang. 

"Jadi jumlah totalnya sebanyak 106," bebernya.

Sementara itu, terkait persyaratan pendaftaran secara umum, masih mengacu pada Pasal 23 PP No 11 tahun 2017, diantaranya berkewarganegaraan Indonesia, batasan umur 18-35 tahun, tidak pernah di hukum pidana, tidak pernah diberhentikan secara tidak langsung dari PNS dan lain sebagainya. 

"Untuk persyaratan teknis lainnya kita masih menunggu Juknis dari BKN. Kalau sudah keluar baru kita susun dan dilaporkan ke BKN lagi," terangnya.

Dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). Namun saat ini Kabupaten Tanjabtim belum mendukung fasiltas untuk itu. Berdasarkan petunjuk dari BKN untuk wilayah Provinsi Jambi ada Dua Kabupaten yang mendukung diantaranya Kota Jambi dan Kabupaten Bungo. 

"Kemungkinan kalau kita tes CAT nya di Kota Jambi," tukasnya.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top