Selasa, 25 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Hubungan Cinta yang Kuat Bisa Bikin Hidup Bahagia dan Awet Muda!

Jumat, 22 Juni 2018 07:50:21 wib
Kunci pernikahan bahagia/copyright Pixabay.com/PaelmerPhotoArts

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Siapa yang tidak ingin mempunyai kehidupan cinta dan pernikahan yang bahagia dan langgeng selamanya? Di kala banyaknya kasus perselingkuhan dan kawin cerai. Pasti banyak orang mempertanyakan bagaimana caranya mendapatkan kehidupan bahagia dan pernikahan yang awet dan langgeng selamanya.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Harvard University mengungkapkan bahwa kebahagiaan dalam hidup tidak terletak pada kesuksesan, kepopuleran atau bahkan uang. Dengan kata lain, kamu tak bisa mengukur kebahagiaan seseorang hanya sekedar dari seberapa sukses dirinya, seberapa terkenal dan banyaknya uang yang ia miliki.

Terdengar sangat klise mungkin, namun laporan yang disebutkan dalam IFL Science ini punya alasan yang kuat. Kadar kebahagiaan ternyata dibangun di atas dasar kuatnya hubungan yang kamu miliki bersama pasangan. Kedua faktor tersebut saling berkaitan.

Peneliti melibatkan 268 partisipan laki-laki yang disurvey secara berkala selama lebih dari 80 tahun sebagai bagian dari Harvard Second Generation Study. Peneliti bukan hanya me-record kegagalan mereka, tapi juga keberhasilan, catatan medis dan kehidupan cinta didokumentasikan secara teliti. Bahkan dengan berkembangnya teknologi yang canggih, profil kesehatan bisa dibuat melalui tes DNA dan scan MRI.

Diketahui bahwa mereka yang menjaga hubungan harmonis dengan pasangan dan menjaga hubungan cinta tetap hangat, ternyata lebih bahagia dna puas dengan kehidupannya.

Peneliti menekankan, "Menjaga kesehatan secara fisik memang penting, namun menjaga hubungan cinta tetap harmonis juga jadi cara menjaga kesehatan yang mungkin tidak kamu sadari."

Director studi, Robert Waldinger, mengatakan "Orang-orang yang paling puas dan bahagia dalam hidupnya di usia 50 tahun, akan mengalami kehidupan paling sehat di usia 80 tahun mereka."

Baik kebahagiaan maupun kuatnya hubungan cinta terikat satu sama lain. Jadi, jangan abaikan kedua faktor tersebut dalam hidup ya ladies.

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top