Minggu, 17 Desember 2017 |
Nasional

HUT Korpri, Wapub Pimpin Upacara

Kamis, 30 November 2017 20:02:51 wib

JAMBIDAILY TANJAB BARAT  –  Upacara bendera Perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 di Halaman Kantor Bupati, Kamis (30/11) berlangsung khidmat. Menariknya petugas Upacara Hut Korpri yang mengangkat tema Nasional “Kerja Bersama,” ini semuanya diisi oleh pejabat eselon II dan III.

Seperti Perwira upacara Drs. Encep Jarkasih (Kepala BKPSDM), Komandan upacara Syamsul Juhari, S.Sos (Kasat Pol PP), sedangkan Pembacaan Pembukaan UU 1945 oleh Jeter Simamora, S.IP (Asisten Adm Umum) dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes (Kadis PMD).

Sementara pembaca do’a Drs. Mohd. Arif, MM (Staf Ahli Bidang Hukum & Politik), Drijen oleh Ernawati, SH (Kabag Organisasi) dan Kelompok lagu oleh Pegawai BKPSDM dan MC oleh Dra. Hj. Eni Hariyati (Kadis P3AP2KB).

Menjadi pemimpin Upacara, Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku Pembina Korpri Nasional mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil.

Wakil Bupati diminta untuk menjaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI.

“Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik dan berkualitas,” ajaknya.

Menurut dia, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. PNS harus terus berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati H. Amir Sakib juga memberi penghargaan kepada Anggota Korpri yang telah mengadi selama 10, 20 dan tiga puluh tahun. Anugerah kehormatan “Satyalencana Karya Satya” dari Presiden RI berdasarkan Kepres Nomor 35/TK/Tahun 2017 tanggal 3 April 2017.

Mereka yang menerima diantaranya H. Noor Setyo Budi, S.Sos, tanda Satyalencana Karya Satya 30, Irwiliana Dewy, S.Sos, MH, tanda Satyalencana Karya Satya 20 tahun dan Hj. Henny Tijawarni, SE, tanda Satyalencana Karya Satya 10 tahun.

Turut hadir dalam upacara jajaran Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, SH, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, serta para PWRIW. Kemudian seluruh PNS dan honorer sebagai peserta upacara. (Reza)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top