Jumat, 24 November 2017 |
Hukum

HUT Pemasyarakatan Ke 53, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Gelar Baksos

Selasa, 18 April 2017 18:08:09 wib
Pegawai Lapas Kelas II Kuala Tungkal Gelar Baksos

JAMBIDAILY HUKUM-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan Ke 53 Tahun 2017, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kuala Tungkal Provinsi Jambi melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos kepada masyarakat tersebut dipusatkan di Jalan Raya Teluk Nilau Desa Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin(17/04) pagi.

Kepala Lapas Kelas II Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat.Bc.IP.SE.M.Si dalam sambutannya mengatakan,"kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Lapas Kelas II Kuala Tungkal dalam rangka HUT Pemasyarakat ke 53 di tahun 2017 ini.

“Bentuk kegiatan Bakti Sosial tahun ini, kita laksanakan diruang terbuka, adapun kegiatannya, membersihkan sampah di jalanan, menebas rumput yang panjang dipinggir jalan serta menampal jalan-jalan yang berlobang dari depan Lapas sampai ke jalan Teluk Nilau.Mengingat jalan ini merupakan akses utama masyarakat untuk berkendaraan, baik roda dua maupun roda empat,"ucap Wahyu.

Bakti sosial ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat terutama dari petugas dan warga binaan. Jadi kami ingin membuktikan bahwa warga binaan meskipun berada di balik penjara, mereka juga masih bisa berpartisipasi aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat,”cetus Ka Lapas yang memiliki kepribadian yang ramah serta bersahabat itu.

Dia menambahkan, kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan petugas dan warga binaan Lapas Kelas II Kuala Tungkal ini diharapkan dapat menularkan semangat gotong royong khususnya bagi aparatur pemerintah desa dan warga sekitar.(Adv)

KOMENTAR DISQUS :

Top