Rabu, 21 November 2018 |
Wisata & Budaya

HUT Provinsi Jambi, Zumi Zola akan Beri Penghargaan untuk Tokoh Seni Budaya Jambi dan Maestro Seni Tradisi

Jumat, 05 Januari 2018 21:58:37 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, S.TP, M.A dalam rangka Hari Ulang Tahun provinsi Jambi akan memberikan penghargaan untuk tokoh seni budaya Jambi dan maestro seni tradisi, di Ratu Convention Centre (RCC) pada (Minggu, 07/01/18).

Didin Sirojudin,S.Sn kepala Taman Budaya Jambi kepada jambidaily.com (Jum'at, 05/01/18) membenarkan tentang rencana pemberian penghargaan tersebut.

"iya akan ada pemberian penghargaan untuk tokoh seni dan itu akan diserahkan langsung oleh Pak Zumi Zola pada malam apresiasi melayu Jambi," Tutur Didin Sirojudin.

Pada malam apresiasi yang bertajuk Telusur Jejak Leluhur "Tanah Berpijak Budaya Berjejak" itu akan melibatkan 80 orang pelaku seni yaitu Sendratasik Universitas Jambi, sanggar mindulahin, sanggar chanpi heritage, sanggar pinang selayang, teater tonggak, teater AiR, choirs amuni GBN dan tim kesenian gubernuran Jambi.

"ini merupakan satu bentuk persembahan dari TBJ sebagai UPTD dinas kebudayaan dan pariwisata Jambi untuk ulang tahun provinsi ke-61. Kita sajikan secara kolaborasi dengan melibatkan berbagai sanggar dan komunitas seni di Jambi," Ungkap Didin Sirojudin S.Sn selaku Sutradara pada pertunjukan kolaborasi tersebut.

 

(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:
"Jejak Tanah Leluhur" Besutan Didin Siroz Persembahan TBJ untuk HUT Provinsi Ke-61

KOMENTAR DISQUS :

Top