Rabu, 15 Agustus 2018 |
Advetorial

HUT RI ke 70/2015 di Batanghari Berlangsung Khidmat

Senin, 17 Agustus 2015 18:05:58 wib
Paskibraka Batanghari HUT RI ke-70/2015

JAMBIDAILY BATANGHARI- Upacara Pengibaran Sang Saka Bendera Merah Putih yang merupakan kegiatan sakral selalu dilaksanakan oleh seluruh bangsa Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus.

Salah satunya di Kabupaten Batanghari, bertempat di Lapangan Garuda Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Upacara Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-70 tahun 2015 di Kabupaten Batang berlangsung dengan hidmat.

Pada acara Peringatan HUT RI, Senin (17/8) tersebut, Bupati Batanghari Sinwan, SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada detik-detik Proklamasi, dan disaksikan oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Para Kepala SKPD, Para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Ormas, Mahasiswa, Pelajar serta para undangan lainnya.

Peringatan HUT RI ke-70 di Kabupaten Batanghari ini dimulai pada pukul 09.15 dan berakhir hingga 10.15 Wib. Proses pengibaran berjalan dengan rapih yang dimulai dari Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Batanghari saat memasuki lapangan upacara dengan langkah serentak yang terdengar rapih dan pasti. Kemudian pembawa baki yaitu Sita dari SMK PP Kecamtan Pemayung menerima duplikat Merah Putih dari Bupati Batanghari Sinwan, SH.

Pada saat prosesi pengibaran bendera Merah Putih, Paskibraka Batanghari dapat menaikkan bendera dengan lancar. Sehingga bendera Sang Saka Merah Putih dapat berkibar dengan sempurna. Ketika itu tampak wajah lega dari para Paskibraka saat laporan kepada Bupati Sinwan selaku inspektur upacara, bahwa pengibaran bendera telah selesai dilaksanakan.

Ketika pengibaran bendera telah dilaksanakan, dengan penuh percaya diri para Paskibraka Batanghari meninggalkan lapangan upacara. Sementara itu, para keluarga dari anggota Paskibraka yang sejak awal telah menyaksikan proses jalannya pengibaran bendera tersebut dari pinggir lapangan, terlihat lega setelah proses pengibaran bendera ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. (jambidaily.com/RED/ADV)

KOMENTAR DISQUS :

Top