Kamis, 19 Juli 2018 |
Peristiwa

HUT RI ke-71, Pemkot Jambi Gelar "Semarak Proklamasi"

Selasa, 16 Agustus 2016 12:16:24 wib
Peringatan Hut RI ke 71/2016 Pemkot Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA-Menyemarakkan nilai-nilai peringatan HUT RI ke71/2016, Pemkot Jambi menyiapkan berbagai kegiatan dari tanggal 15 hingga tanggal 21 Agustus 2016.

Tak hanya menyiapkan kegiatan semata, menyambut hari kemenangan bangsa itu, Pemkot Jambi meminta warga mengibarkan bendera Merah Putih, umbul-umbul, lampu dekorasi atau penjor atau hiasan lainnya mulai tanggal 15 hingga 19 Agustus 2016 sebagai bentuk apresiasi semangat Proklamasi.

"Pemkot juga melakukan sosialisasi tema HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun ini "Kerja Nyata" melalui berbagai baleho dan spanduk,"papar Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abubakar, kemarin kepada jambidaily.com, terkait peringatan HUT RI ke 71/2016.

Selain upacara pengibaran bendera merah-putih pada acara detik-detik Proklamasi di Balaikota, Pemkot juga menyelenggarakan berbagai kegiatan "Semarak Proklamasi " dengan kegitan Senam Merdeka dan Aneka Lomba Gembira.

"Minggu pagi pukul 06.00 21 Agustus 2016, juga digelar Senam Merdeka bersama warga Kota Jambi,"jelasnya.

Pada hari yang sama juga, akan dilanjutkan dengan panjat pinang yang akan disediakan oleh Pemkot sebanyak 17 batang.

"Pada hari itu juga digelar lomba gembira, yang terdiri dari lomba estafet masukkan air dalam ember, lomba memasukkan bola pakai terong, lomba joget buluh, lomba lari, sarung berlawanan, memasukan bola pimpong pakai sendok kedalam gelas, serta yang menarik lomba bola kaki bapak-bapak dengan mengenakan kain sarung. Dan panjat pinang khusus para wartawan,"pungkasnya.(MCH)

Editor  : Hery FR
Foto    : Humas Pemkot Jambi

KOMENTAR DISQUS :

Top