Senin, 10 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Ibu Hamil Sebaiknya Membatasi Asupan Mie Instan, Alasannya...

Minggu, 23 September 2018 07:03:18 wib
copyright unsplash.com/Tookapic

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Menjaga pola hidup sehat sangat penting bagi ibu hamil. Ini tidak hanya demi kebaikan dirinya saja tetapi juga kebaikan buah hati yang ada di dalam kandungannya. Ibu hamil juga penting memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. 

Tidak semua makanan boleh dikonsumsi ibu hamil. Kalau pun benar-benar sedang menginginkan makanan yang dilarang dikonsumsi tersebut, pastikan untuk mengonsumsi makanan tersebut dalam porsi yang sangat kecil. Imbangi juga asupan makanan lain yang lebih sehat seperti sayur, buah dan makanan sejenis. 

Salah satu makanan yang dilarang dikonsumsi ibu hamil dalam jumlah besar adalah mie instan. Melansir dari laman alodokter.com, ibu hamil harus berhati-hati saat mengonsumsi makanan ini. Kandungan garam yang tergolong tinggi pada mie instan dipercaya bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada ibu hamil maupun bayi di kandungan.

Para ahli mengungkapkan jika dalam satu porsi mie instan mengandung garam berlebih. Selain mengandung garam berlebih, mie instan juga mengandung zat-zat lain yang cukup berbahaya buat kesehatan. Jumlah kalori dari satu porsi mie instan bisa mencapai 861 miligram. Padahal, kebutuhan kalori orang dewasa tak lebih dari 2.300 miligram. 

Agar konsumsi mie instan tetap sehat, tambahkan sayur, telur, jamur dan makanan sehat lain ke dalamnya. Pastikan juga untuk memiliki asupan cairan dengan minum air putih kurang lebih sebanyak 1,5 liter per hari. Miliki juga olahraga dan istirahat cukup setiap harinya. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita pun semakin bijak dalam memilih makanan untuk menutrisi tubuh. 


(vem/mim)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top